Jurus Fabio Quartararo Untuk Menangi MotoGP Italia 2022

Afif Farhan - Sport
Jumat, 27 Mei 2022 12:50 WIB
AUSTIN, TEXAS - APRIL 10: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP Of The Americas - Race on April 10, 2022 in Austin, Texas.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Jurus Fabio Quartararo Untuk Menangi MotoGP Italia 2022 (Getty Images)
Jakarta -

MotoGP Italia 2022 akan berlangsung di akhir pekan ini, Minggu (29/5). Fabio Quartararo mau lakukan jurus-jurus ini agar bisa jadi juaranya!

MotoGP Italia 2022 akan tersaji di Sirkuit Mugello pada Minggu (29/5) pukul 19.00 WIB. Persaingan di klasemen MotoGP pun terus ketat.

Rider Yamaha, Fabio Quartararo masih memuncaki klasemen MotoGP dengan raihan 102 poin. Dirinya dipepet oleh Aleix Espargaro dengan 98 poin dan Enea Bastianini dengan 94 poin.

Fabio Quartararo yang sebelumnya gagal podium di MotoGP Prancis, mau kembali tampil maksimal di MotoGP Italia 2022. Quartararo harus raih podium, demi menjauhi kejaran rider-rider lain.

Dirinya pun punya satu cara yang menurutnya krusial untuk menangi balapan nanti. Apa itu?

"Jika kami dapatkan start yang bagus dan kuasai putaran pertama, maka peluang kami sangat bagus untuk di kualifikasi dan di balapan. Tapi tentu, balapan nanti akan sangat ketat," ujarnya dilansir dari situs MotoGP.

Fabio Quartarao begitu kenali karakteristik Sirkuit Mugello. Baginya, ada beberapa titik yang bisa dikuasainya untuk bisa melaju kencang.

"Saya rasa di sektor dua dan tiga adalah titik kelebihan kami. Motor saya sangat kuat di situ, saya percaya diri untuk menaklukkan tikungannya," tegasnya.

"Rider lain pasti sudah mengimprovisasi motor-motornya. Yang pasti, lintasannya tidak buruk untuk motor saya tapi bisa saja jadi bencana kalau posisi saya yang buruk," tutupnya.

(aff/adp)