ADVERTISEMENT

MotoGP Italia: Menang di Mugello, Bagnaia Tebus Kesalahan di Le Mans

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 29 Mei 2022 20:19 WIB
Francesco Pecco Bagnaia (63) of Italy and Ducati Lenovo Team Ducati during the qualifying of Grande Premio Brembo do Algarve at Autodromo do Algarve on November 6, 2021 in Lagoa, Algarve, Faro. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Francesco Bagnaia menang di MotoGP Italia. menebus hasil buruk di Le Mans. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Rider Ducati, Francesco Bagnaia, menjadi juara pada balapan kandang, MotoGP Italia 2022. Pecco melakukan penebusan atas hasil buruk di seri sebelumnya.

Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022) malam WIB, Bagnaia menjalani start dari posisi start kelima. Dia menyelesaikan balapan sebanyak 23 lap dengan catatan waktu 41 menit 18,923 detik.

Bagnaia baru bisa merebut posisi pertama di MotoGP Italia pada lap kedelapan. Dia mendahului Marco Bezzecchi hingga akhirnya tak terkejar di sisa balapan.

Dengan kemenangan ini, Bagnaia melakukan penebusan setelah crash di MotoGP Prancis. Dia terjatuh saat ada di posisi terdepan.

Rider Yamaha, Fabio Quartararo, meraih podium keempat musim ini dengan finis kedua. Sementara itu, pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, mencatatkan podium empat kali berurutan di MotoGP 2022.

Dengan hasil ini, Bagnaia kini duduk di posisi keempat klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 81 poin. Quartararo masih menempati posisi teratas dengan raihan 122 angka. Sementara itu, Aleix Espargaro ada di posisi kedua dengan kumpulan 114 poin. Enea Bastinaini ada di posisi ketiga dengan koleksi 94 poin.

Jalannya Balapan

Diggia tak bisa mempertahankan posisi pertama sebelum lap pertama selesai. Dia didahului oleh Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Lap kedua berjalan, Bezzecchi mampu menyalip Marini untuk menjadi rider terdepan. Diggia disalip oleh Fabio Quartararo, menempati posisi keempat.

Bagnaia melesat saat balapan menyisakan 18 putaran. Dia menyalip dua rider di depannya pada trek lurus, Quartararo dan Marini, untuk merebut posisi kedua

Suzuki mengalami hari buruk. Joan Mir gagal menyelesaikan balapan karena crash pada lap ketujuh di tikungan 1. Sesaat kemudian Alex Rins juga jatuh di tikungan 12, Suzuki gagal meraih poin di MotoGP Italia.

Bagnaia akhirnya bisa mengambil alih posisi terdepan pada lap kedelapan. Dia mendahului Bezzecchi pada trek lurus menjelang tikungan 1.

Quartararo menempati posisi kedua lagi pada lap ke-10. El Diablo mendahului Bezzecchi. Enea Bastianini gagal finis setelah terjatuh pada saat balapan menyisakan 10 putaran.

Di sisa balapan, Bagnaia tak terkejar. Dia menjadi juara di MotoGP Italia, yang menjadi kemenangan keduanya musim ini. Sebelumnya, dia menjadi juara di MotoGP Spanyol.



Simak Video "Siap Dipakai Rally! Ini Tampang Ducati Desert X Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT