Resmi! Quartararo di Yamaha Sampai 2024

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Kamis, 02 Jun 2022 21:30 WIB
MotoGP rider Fabio Quartararo of France celebrates after winning the Algarve Motorcycle Grand Prix, at the Algarve International circuit near Portimao, Portugal, Sunday, April 24, 2022. (AP Photo/Jose Breton)
Fabio Quartararo di Yamaha dua tahun lagi. (Foto: AP/Jose Breton)
Jakarta -

Fabio Quartararo resmi bertahan di Yamaha. Ia menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun yang mengakhiri spekulasi masa depannya beberapa bulan terakhir.

Masa depan Quartararo di Yamaha sempat dispekulasikan. Sebabnya, ia sempat mengungkapkan ketidakpuasan dengan performa YZR-M1 miliknya.

Keluhan itu terkait dengan tenaga motor yang masih kalah dibandingkan tunggangan para rival. Sorotan terkait tenaga YZR-M1 sendiri sudah muncul dalam beberapa musim terakhir, meski Quartararo mampu tampil sebagai juara dunia tahun lalu.

Pada akhirnya setelah melakukan negosiasi panjang dengan Yamaha, Fabio Quartararo memutuskan bertahan. Ia meneken kontrak baru berdurasi dua tahun.

"Saya sangat senang bisa mengumumkan ke kalian semua bahwa saya akan bertahan dengan Yamaha untuk dua tahun lagi. Dulu, naik kelas dengan Yamaha lalu gabung tim pabrikan itu sebuah keputusan yang mudah," ungkap Quartararo dikutip MotoGP.

"Yamaha percaya dengan saya sejak awal dan itu adalah sesuatu yang tidak saya anggap enteng. Meski demikian, kesepakatan ini adalah keputusan besar. Saya di titik penting dalam perjalanan karier, jadi saya butuh waktu lebih panjang untuk yakin dengan pengambilan keputusan ini," imbuhnya.

Musim ini Quartararo memulai dengan cukup baik, memimpin klasemen sementara dengan 122 poin, unggul delapan poin dari Aleix Espargaro di posisi kedua. Ia mengoleksi satu kemenangan dan tiga kali jadi runner-up.



Simak Video "Jokowi Pindah Haluan ke Quartararo Gegara Marquez Out di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)