Infografis

Cepet-cepetan di MotoGP Catalunya 2022

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 05 Jun 2022 10:01 WIB
Infografis MotoGP Catalunya 2022
Infografis MotoGP Catalunya 2022 (Infografis detikSport)
Jakarta -

Deru motor akan terdengar lagi akhir pekan ini ketika MotoGP Catalunya 2022 dihelat. Siapa bakal jadi pemenangnya?

MotoGP Catalunya dihelat di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (5/6/2022) malam WIB nanti. Persaingan sengit sudah pasti terjadi lagi demi memperebutkan podium teratas.

Dari hasil sesi kualifikasi, pebalap Aprilia Aleix Espargaro mencatatkan rekor untuk jadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 38,771 detik. Aleix mengungguli dua pebalap top Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Aleix memang tampil mantap sepanjang Sabtu kemarin dengan menguasai sesi free practice ketiga. Ini jadi pertanda bahwa Aleix bakal jadi lawan berat untuk Bagnaia dan Quartararo dalam misi merebut podium teratas.

Bagnaia sudah pasti ingin mengulang kemenangannya di MotoGP Italia pekan lalu. Dengan Ducati yang lagi "hot", Bagnaia bakal jadi lawan berat untuk Aleix.

Sementara, Quartararo harus bisa memastikan bahwa tim Yamaha memberikannya motor yang mumpuni untuk bersaing. Sebab motor Yamaha musim ini memang kurang cepat sehingga terkadang sulit menyalip lawan-lawannya.

Quartararo yang kini memuncaki klasemen MotoGP dengan 122 poin, hanya unggul delapan poin dari Aleix di posisi kedua. Jika lengah dan tampil buruk, maka siap-siap saja posisi puncak direbut pesaingnya.

Berikut infografis terkait MotoGP Catalunya 2022 yang disajikan detikSport.

Infografis MotoGP Catalunya 2022Infografis MotoGP Catalunya 2022 Foto: Infografis detikSport

(mrp/yna)
Infografis Lainnya