Jajal Fairing Baru, Bastianini Puas

Lucas Aditya - Sport
Rabu, 08 Jun 2022 21:10 WIB
LE MANS, FRANCE - MAY 14: Enea Bastianini of Italy and Gresini Racing MotoGP on the pitlane exit during during the qualifying session of the MotoGP SHARK Grand Prix de France at Bugatti Circuit on May 14, 2022 in Le Mans, France. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Enea Bastianini puas jajal fairing baru.(Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, menjajal fairing baru dalam sesi tes MotoGP di sirkuit Catalunya. Italiano itu merasa puas dengan performa motor.

Bastianini menempati posisi kesembilan latihan resmi di Catalunya. Dia mampu mencatatkan waktu terbaik satu menit 39,844 detik, berjarak 0,397 detik dari Fabio Quartararo sebagai pebalap tercepat.

Kendati cuma ada di urutan kesembilan, Bastianini mengungkap bahwa ada perbaikan top speed yang dirasakan. Dia juga optimistis saat akan belapan di sirkuit dengan banyak perubahan arah motor.

"Fairing barunya cukup bagus, saya menyukainya. Terasa lebih bagus saat memasuki tikungan. Hal ini embuat mudah saat mengarahkan motor pada tikungan cepat. Ini akan bagus di sirkuit dengan banyak belokan, terutama di Silverstone," kata Bastianini di Speedweek.

"Kami juga melihat bahwa top speed-nya sangat mirip dengan apa yang saya punya dengan fairing saya. Saya sangat bagus untuk sisi kecepatan, tapi sedikit melambat saat mengubah arah motor," kata dia menambahkan.

Di MotoGP 2022, Bastianini baru saja gagal finisi dalam dua seri balapan. Dia mengalami crash di MotoGP Catalunya dan MotoGP Italia.

Bastianini masih ada di posisi ketiga klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 94 poin. Untuk sementara ini, dia menjadi pebalap paling banyak menjadi pemenang dengan torehan tiga kemenangan.

MotoGP Qatar, MotoGP Amerika Serikat, dan MotoGP Prancis merupakan seri-seri musim ini yang berhasil dimenangi oleh Bastianini.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)