Resmi! Jack Miller Gabung KTM Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 09 Jun 2022 14:33 WIB
Munderfing -

Jack Miller tidak akan lanjut bersama Ducati di MotoGP 2023. Pebalap Australia itu memutuskan pindah ke KTM.

Kepastian itu diumumkan lewat situs resmi MotoGP, Kamis (9/6/2022) siang WIB. Miller akan dikontrak KTM selama dua musim, yakni 2023 dan 2024.

Ini artinya Miller akan menggantikan tempat Miguel Oliveira yang kemungkinan pindah ke Gresini musim depan. Miller dan Oliveira boleh dibilang akan bertukar pabrikan.

"Kami punya aset yang luar biasa dengan adanya Jack dan Brad di dalam tim kami. Saya mengenalnya dengan baik, saya suka caranya bekerja, dan apa yang dia bisa bawa ke tim ini," ujar manajer KTM Francesco Guidotti di Autosport.

"Saya yakin karakter dan cara membalapnya akan membuat KTM RC16 lebih baik serta banyak membantu dalam proyek kami. Seperti Brad, Jack itu pebalap sejati: dia selalu membalap sampai batas dalam kondisi apapun, dia selalu ingin meraih hasil terbaik, itu jarang dimiliki pebalap lain. Dua musim ke depan akan sangat menarik," sambungnya.

Bagi Miller, KTM bukanlah hal baru karena dia mengawali kariernya di balapan motor bersama pabrikan asal Austria itu, yakni di Moto3 tahun 2011. Miller akan berduet dengan Brad Binder musim depan.

Kepergian Jack Miller sekaligus mengakhiri masa baktinya di Ducati sejak 2018. Selama memperkuat Ducati, Miller punya dua kemenangan yang semua direbut musim lalu.

Di MotoGP 2022 ini, Miller berada di posisi kesembilan klasemen dengan 65 poin dan baru dua kali naik podium.

(mrp/aff)