Marc Marquez Jangan Comeback Buru-buru! Fokus Pemulihan Dulu

ADVERTISEMENT

Marc Marquez Jangan Comeback Buru-buru! Fokus Pemulihan Dulu

Bayu Baskoro - Sport
Kamis, 09 Jun 2022 17:10 WIB
Honda Spanish rider Marc Marquez reacts after the Moto Grand Prix of Aragon at the Motorland circuit in Alcaniz on September 12, 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
Marc Marquez diminta fokus pemulihan usai jalani operasi keempat. (Foto: AFP/LLUIS GENE)
Jakarta -

Marc Marquez naik meja bedah untuk keempat kalinya. Repsol Honda meminta The Baby Alien fokus pada pemulihan cedera dan tidak buru-buru comeback.

Marquez mengalami highside pada sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022 bulan Mei lalu. Kecelakaan itu mempengaruhi kondisi tangan kanannya yang sempat patah pada 2020.

Tim Repsol Honda mengumumkan Marquez harus menjalani operasi selepas MotoGP Italia. Juara dunia delapan kali itu naik meja bedah di Amerika Serikat pada awal Juni 2022.

Ini menjadi operasi tangan kanan keempat Marc Marquez sejak 2020. Operasi berjalan sukses dan rider Spanyol itu memasuki tahap pemulihan.

Marquez harus beristirahat penuh hingga waktu yang belum ditentukan. MM93 pun menyatakan mundur sementara dari perhelatan MotoGP 2022.

Belum diketahui kapan Marquez akan kembali menggeber motor di lintasan. Repsol Honda meminta pebalapnya itu tidak buru-buru comeback dan fokus pada pemulihan cedera.

Hal itu disampaikan manajer Repsol Honda, Alberto Puig. Dia menyarankan Marquez untuk patuh dengan perkataan tim medis agar tangannya bisa sembuh.

Marc MarquezMarc Marquez selepas menjalani operasi di Amerika Serikat. Foto: Instagram @marcmarquez93

"Dokter mengatakan Marc harus mengikuti langkah demi langkah dari pemeriksaan rutin bersama dr. Samuel Antuna di Spanyol. Kedua staf medis (Spanyol dan Amerika Serikat) bekerja sama dan ini sangat penting," kata Puig, dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Prioritas dia sekarang adalah penyembuhan tulang dan menghindari komplikasi serius," ujarnya mengenai Marc Marquez.

(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT