Fabio Quartararo Bisa Lebih Kencang dan Kencang Lagi!

Lucas Aditya - Sport
Senin, 13 Jun 2022 18:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 04: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team rounds the bend during the MotoGP qualifying practice during the MotoGP of Catalunya - Qualifying at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 04, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Fabio Quartararo dinilai lebih kencang dibandingkan musim lalu. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Fabio Quartararo menunjukkan performa yang bagus saat MotoGP 2022 menjalani seri-seri di Eropa. Yamaha menyebut El Diablo bisa lebih kencang dan kencang lagi.

Dalam lima seri MotoGP di Eropa, Quartararo mampu membukukan sebanyak dua kemenangan. Dia menjadi kampiun di MotoGP Portugal dan MotoGP Catalunya.

Sementara di MotoGP Spanyol dan MotoGP Italia, Quartararo finis kedua. Rider 23 tahun itu menunjukkan konsistensi yang bagus dengan catatan finis keempat saat balapan MotoGP Prancis. Artinya, Quartararo selalu bisa finis lima besar dalam lima balapan.

Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, memberikan pujian tinggi untuk Quartararo. Dia dinilai mampu memberi ketenangan untuk seluruh tim.

"Fabio terus berkembang sepanjang waktu. Dia lebih cepat tahun ini dibandingkan tahun lalu, tapi itu tak membuat saya terkejut karena saya sudah bekerja dengannya selama 1,5 tahun. Saya mengenal dia, dia mempunyai tekad kuat," kata Meregalli di Speedweek.

"Kelebihan Fabio adalah dia mempunyai keceriaan dan menyalurkan ketenangannya ke tim. Di saat bersamaan, dia sangat fokus pada pekerjaannya," kata dia menambahkan.

MotoGP 2022 akan lanjut pada akhir pekan ini. Balapan MotoGP Jerman yang akan menjadi sajiannya. Race di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022), akan start pada pukul 19.00 WIB.

Selain bermodalkan kemenangan di MotoGP Catalunya, Quartararo juga menyandang status sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2022. Dia membukukan 147 poin hasil dari sembilan balapan.

Lihat juga Video: Momen Pengampunan 'Dosa Espargaro' dari Aprilia Racing

[Gambas:Video 20detik]



(cas/krs)