Infografis

MotoGP Jerman 2022: Sikat-sikatan di Sachsenring

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 19 Jun 2022 09:00 WIB
Infografis MotoGP Jerman 2022
Infografis MotoGP Jerman 2022 (Infografis detikSport)
Jakarta -

MotoGP Jerman 2022 akan bergulir malam ini. Saling sikat akan terjadi untuk memenangi balapan ini. Siapa bakal jadi pemenang, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, atau lainnya?

Memasuki balapan seri ke-10 di Sachsenring, Minggu (19/6/2022) malam WIB, peta persaingan di klasemen MotoGP memang masih ketat. Quartararo di posisi teratas punya 147 poin, hasil dua kemenangan dan tiga kali naik podium kedua.

Dia bersaing ketat dengan Aleix Espargaro yang ada di posisi kedua dengan 125 poin disusul Enea Bastianini dengan 94 poin, lalu Johann Zarco, dan Bagnaia. Balapan Jerman akan sangat penting untuk para pesaing Quartararo karena mereka butuh angka demi mendekati pebalap Yamaha itu.

Terutama Bagnaia yang memang digadang bakal jadi pesaing ketat Quartararo musim ini. Namun, Bagnaia harus bisa lebih konsisten karena sudah tiga kali tidak finis musim ini, yang tentu merugikan langkahnya di perebutan gelar juara.

Bagnaia pun tak membuang kesempatan ketika dia merebut pole position untuk balapan Jerman pekan ini, mengungguli Quartararo dan Zarco. Bagnaia memang tampil mantap sepanjang akhr pekan ini, ketika dia memecahkan rekor di sesi latihan bebas ketiga.

Tentunya butuh penampilan hebat dari Quartararo untuk bisa mengadang Bagnaia. Tapi, patut diingat kalau Bagnaia punya kebiasaan "terjatuh" di momen-momen penting musim ini. Apakah itu akan terulang? Kita tunggu saja.

Yang pasti MotoGP Jerman tahun ini akan memunculkan pemenang baru setelah tujuh tahun beruntun selalu dikuasai Marc Marquez. Berikut infografis terkait balapan tersebut.

Infografis MotoGP Jerman 2022Infografis MotoGP Jerman 2022 Foto: Infografis detikSport

(mrp/pur)
Infografis Lainnya