Alex Rins Menurun Bukan Karena Suzuki Mau Hengkang dari MotoGP

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 21 Jun 2022 14:45 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 06: Alex Rins of Spain and Team Suzuki ECSTAR  prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 06, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images,)
Alex Rins menurun bukan karena keputusan Suzuki mundur dari MotoGP. (Foto: Getty Images,/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Alex Rins tak bisa mendulang poin dalam lima balapan terakhir MotoGP 2022. Performa rider Spanyol itu ditegaskan tak terpengaruh dengan rencana hengkangnya Suzuki.

Di MotoGP Jerman 2022, Rins tak start. Masalah pada pergelangan tangan kiri yang menjadi penyebab pebalap 46 tahun itu akhirnya tak mau start.

Dalam tiga balapan sebelumnya, Rins gagal finis. Akibatnya tak bisa meraih poin dalam balapan, Rins kini tertahan di posisi kedelapan klasemen MotoGP 2022.

Rins mengumpulkan 69 poin. Dalam enam balapan sebelumnya, Rins sebenarnya sudah mampu membukukan hasil yang cukup baik.

Di MotoGP Qatar, Rins finis ketujuh. Setelah itu, Rins menggapai posisi kelima di MotoGP Mandalika, Posisi ketiga di MotoGP Argentina, posisi kedua di MotoGP Amerika Serikat, lalu posisi keempat di MotoGP Portugal.

Untuk pertama kalinya musim ini, Rins gagal meraih poin di MotoGP Spanyol. Dia hanya finis ke-19. Setelah itu, Suzuki mengumumkan untuk hengkang dari MotoGP pada pertengahan Mei. Rins menegaskan bahwa tak ada tekanan dengan keputusan Suzuki hengkang terkait performannya yang menurun.

"Saya tak merasakan tekanan apapun. Tim saya bilang pada hari Rabu, sebelum balapan di Jerman bahwa tak akan masuk akal untuk datang ke Sachsenring," kata Rins di Speedweek.

"Tapi, tahun lalu saya datang ke Sachsenring dengan kondisi cedera usai menjalani operasi pada pergelangan tangan kiri. Malangnya, tahun ini lebih menyakitkan dibandingkan 2021. Tapi tulangnya tak mengalami kerusakan lebih parah. Jadi, sangat pantas dicoba," kata Rins menambahkan.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)