Marc Marquez Akan Comeback Bulan Oktober?

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 22 Jun 2022 13:10 WIB
SCARPERIA, ITALY - MAY 29: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Teamprepares to start on the grid during the MotoGP Race during the MotoGP of Italy - Race at Mugello Circuit on May 29, 2022 in Scarperia, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez bisa comeback Oktober? (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Penyembuhan pasca operasi yang dilakoni Marc Marquez menunjukkan kemajuan positif. Lantas apakah Marquez memungkinkan comeback di akhir MotoGP 2022?

Pebalap Repsol Honda itu belum lama ini naik meja bedah untuk keempat kalinya demi menyembuhkan lengan kanannya. Marquez sudah absen sejak seri Catalunya dan sejauh ini belum bisa dipastikan kapan dia akan kembali.

Juara dunia delapan kali itu telah melakukan medical check pertama setelah operasi. Marquez gembira karena lengannya tidak terasa sakit lagi sehingga bisa menjalani fase penyembuhan selanjutnya.

Bos Repsol Honda Alberto Puig mengungkapkan penyembuhan tulang Marc Marquez membutuhkan waktu tiga sampai empat bulan. Itu berarti Marquez bisa saja balapan lagi mulai di MotoGP Thailand.

"Kami akan harus wait and see apa yang dokter katakan," sahut dia kepada SPEEDWEEK. "Anda harus memantau dan menilai kemajuan penyembuhan tulangnya."

"Dokter pernah mengatakan bahwa setelah retaknya sembuh, akan baik-baik saja. Jika tidak ada komplikasi, patah tulang seperti ini butuh tiga sampai empat bulan untuk tumbuh bersama-sama."

"Akan bagus sih [jika Marquez bisa comeback lebih cepat-red]. Tapi kesehatan Marc adalah yang utama, itu prioritasnya. Kami harus menunggu. Kami tahu dia akan bugar untuk 2023," cetus Puig.

Honda terbukti gagal kompetitif dalam dua tahun terakhir, atau setelah Marc Marquez mengalami cedera sehingga harus absen panjang. Pabrikan Jepang itu hanya memetik tiga kemenangan (2021), yang seluruhnya dipersembahkan Marquez setelah comeback.

Lihat juga Video: Fakta Sirkuit Sachsenring, 'Singgasana Favorit' Marc Marquez

[Gambas:Video 20detik]




(rin/krs)