Honda Belum Berpikir Tarik Iker Lecuona ke MotoGP

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 23 Jun 2022 20:22 WIB
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 20: Iker Lecuona of Spanish and Team KTM Tech 3 speaks with journalists during the MotoGP Tests in Valencia at Ricardo Tormo Circuit on November 20, 2019 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Honda belum akan tari Iker Lecuona ke MotoGP. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Honda masih belum berpikir untuk menarik Iker Lecuona menjadi andalan di MotoGP 2022. Rider Spanyol itu tampil cukup oke di World Superbike musim ini.

Honda masih belum bisa meraih hasil bagus di MotoGP 2022. Pencapaian terbaik mereka saat meraih podium ketiga di MotoGP Qatar, Pol Espargaro peraihnya.

Rider andalan Honda, Marc Marquez, saat ini sedang menjalani masa pemulihan cedera. Dia mengalami masalah pada bahu hingga harus menjalani pembedahan.

Di ajang WSBK, Honda mempunyai rider yang tampil cukup oke. Lecuona ada di posisi kelima klasemen WSBK 2022 dengan catatan 108 poin dari empat seri yang sudah dijalani.

Bos Honda, Alberto Puig, menegaskan bahwa mereka belum berencana menggantikan Marc Marquez dengan Lecuona. Saat ini, Stefan Bradl masih ditunjuk sebagai pengganti Baby Alien.

"Ini bukan masalah. Lecuona dia didatangkan Honda untuk kejuaraan yang berbeda," kata Puig di Speedweek.

"Iker membalap di Kejuaraan Dunia Superbike dan dia tak buruk di sana. Dia ada di posisi kelima klasemen Kejuaraan dunia. Tentunya, kalau Stefan jatuh dan mengalami cedera dan kami tak mempunyai pebalap kedua, lalu kami tak tahu apa yang akan kami lakukan."

"Tapi, ini bukan rencana kami sekarang untuk memboyong Iker ke MotoGP. Kami tak berpikir mengenai hal itu. Tak ada salahnya Iker mengikuti tes privat MotoGP," kata dia menambahkan.

Lecuona pernah start 30 kali di MotoGP. Dia membukukan sebanyak 66 poin bersama KTM.

(cas/aff)