ADVERTISEMENT

Alex Marquez Akan Gabung Gresini, Strategi Ducati Gaet Marc Marquez?

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 27 Jul 2022 08:41 WIB
SCARPERIA, ITALY - MAY 29: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Teamprepares to start on the grid during the MotoGP Race during the MotoGP of Italy - Race at Mugello Circuit on May 29, 2022 in Scarperia, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Ducati akan coba menggaet Marc Marquez usai Alex Marquez ke Gresini?. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Manajer tim Ducati Davide Tardozzi mengisyaratkan akan berupaya menggaet Marc Marquez di masa depan. Menyusul kepindahan adiknya, Alex Marquez, ke Gresini.

Alex telah memutuskan menyeberang ke Gresini mulai musim 2023. Pasalnya rider Spanyol itu gagal menunjukkan performa gemilang bersama LCR Honda usai pencapaian terbaiknya hanyalah sekali finis keempat (Algarve 2021), dan sudah sembilan kali retired.

Ducati sendiri sudah lama berminat ingin merekrut Marc Marquez. Andai adiknya sukses di Gresini, maka hal itu diyakini akan memuluskan jalan Marquez ke Borgo Panigale di 2025. Apalagi Ducati dan juara dunia delapan kali itu cukup akrab.

"Bagi kami ini adalah sebuah iklan yang bagus, dalam kaitannya dengan kakaknya tentu dalam konteks bercanda. Menurut saya, Alex akan melapor kepada kakaknya tentang perbedaan Ducati dan Honda," ungkap Tardozzi kepada GPOne.

"Kita lihat saja apa yang akan dia katakan, itu akan menjadi sebuah kejutan yang menyenangkan. Tapi saya punya kepastian yang masuk akal bahwa Alex akan semakin oke dan akan mengatakan hal-hal baik tentang motor kami."

"Kami toh punya pebalap-pebalap sendiri dan kami percaya dengan mereka. Saya pernah mengatakan sebelumnya dan saya tekankan lagi bahwa kami sering berkelakar dengan Marc. Dia kan di Honda, kami Ducati tapi memang ada sebuah hubungan yang sangat baik dengan Marc Marquez sebagai seseorang, ada hubungann yang menyenangkan dengan dia."

"Ketika Alex mencoba motornya dan - saya percaya dan berharap - dia akan mencapai hasil-hasil tertentu maka itu akan menjadi kewajiban saya untuk pergi ke Marc dan bertanya 'apa kabarmu?' lugas Tardozzi.



Simak Video "Potret Selfie Pertama Alex dan Marc Marquez di Lombok Curi Perhatian"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT