ADVERTISEMENT

Infografis

MotoGP Inggris 2022: Gaspol Lagi di Silverstone

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 07 Agu 2022 10:30 WIB
Infografis MotoGP Inggris 2022
Infografis MotoGP Inggris 2022 (Infografis detikSport)
Jakarta -

MotoGP 2022 bergulir lagi setelah sebulan lebih rehat. Kini deru motor akan terdengar di MotoGP Inggris 2022. Siapa bakal jadi pemenang?

Setelah terakhir dihelat 26 Juni lalu di Assen, para pebalap MotoGP mendapat libur musim panas yang cukup panjang untuk mengembalikan kebugaran serta mood mereka dalam membalap.

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo berada di atas angin selama liburan ketika dia memuncaki klasemen dengan 172 poin, hasil tiga kemenangan. Balapan terakhir di Belanda berakhir petaka setelah gagal finis.

Oleh karenanya, seri MotoGP Inggris bakal dijadikan momentum untuk Quartararo bangkit. Sebab, Aleix Espargaro, Johann Zarco, dan Francesco Bagnaia setia menguntitnya.

Quartararo tentu tak boleh terpeleset lagi meski dia bakal mendapat hukuman long lap penalty, sehingga bisa ditinggal oleh lawan-lawannya. Apalagi pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris, Sabtu (6/8/2022) malam WIB, Quartararo cuma menempati posisi keempat.

Zarco bakal jadi ancaman karena dia mampu meraih pole position disusul Maverick Vinales dan Jack Miller. Bagnaia akan menguntit dari posisi kelima.

Dengan kondisi seperti itu, para pesaing Quartararo bisa saja memangkas jarak dengannya di papan klasemen. Meski musim lalu memenangi balapan ini, bukan jaminan untuk Quartararo mengulanginya.

Maka balapan MotoGP Inggris 2022 bakal berlangsung sengit. Sebelum menonton, silakan saksikan dulu infografis terkait balapan tersebut.

Infografis MotoGP Inggris 2022Infografis MotoGP Inggris 2022 Foto: Infografis detikSport

(mrp/aff)
Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT