ADVERTISEMENT

Gresini Masih Berbau 'Indonesia' di MotoGP 2023

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 13 Agu 2022 17:30 WIB
ASSEN, NETHERLANDS - JUNE 26: Fabio Di Giannantonio of Italy and Gresini Racing MotoGP enters the pitlane during the race of the MotoGP Motul TT Assen at TT Circuit Assen on June 26, 2022 in Assen, Netherlands. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Gresini Racing banyak disponsori produk asal Indonesia (Getty Images/Steve Wobser)
Jakarta -

Tim Gresini Racing banyak didukung produk asal Indonesia di MotoGP 2022. Salah satunya masih akan mendukung tim musim depan.

Ada lima produk Indonesia yang terpampang di badan motor Gresini yang dikendarai Enea Bastianini dan Fabio Di Giantoninno musim ini.

Mulai dari Federal Oil, Antangin, BOLD RIDERS, Aspira, dan KYT. Tidak disebutkan berapa nilai kontraknya, tapi setidaknya sudah bisa menyokong performa para pebalap Gresini musim ini.

Terutama Bastianini yang memenangi tiga balapan musim ini dan bertengger di posisi keempat dengan 118 poin. Peluang juara jelas masih ada untuk Bastianini di paruh kedua musim 2022 jika mampu mempertahankan performanya.

Demi melanjutkan tren positif tim satelit ini, salah satu sponsor asal Indonesia BOLD RIDERS sudah menyatakan akan tetap mendukung Gresini musim depan. MotoGP 2023 akan jadi tahun keenam kerjasama keduanya.

BOLD RIDERS sebagai salah satu komunitas motor terbesar di Indonesia merasa Gresini mewakili mereka di ajang MotoGP, lewat semangat keras membuktikan bahwa tim satelit pun bisa berprestasi.

"Musim depan akan menjadi tahun ke-6 kami bekerjasama dengan Gresini Racing. Ini akan kembali menjadi perjalanan yang luar biasa. Kami percaya bahwa kemitraan ini pasti akan membantu kami meningkatkan dan memperkaya nilai-nilai kami sebagai salah satu komunitas pengendara motor terbesar di Indonesia dan membantu kami untuk tumbuh lebih besar lagi," ujar Mulyadi Suigiono selaku Manajer Aktivasi BOLD RIDERS dalam rilis kepada detikSport.

Di musim depan, logo BOLD RIDERS akan terpampang di motor dan baju para pebalapnya. Untuk MotoGP 2023, Gresini akan mengandalkan Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio.

Bastianini kemungkinan besar akan gabung Ducati untuk berduet dengan Francesco Bagnaia.

"Dengan senang hati saya umumkan bahwa kemitraan kami dengan BOLD RIDERS akan berlanjut di musim 2023. BOLD RIDERS adalah komunitas biker terbesar di Indonesia, dan kami berpikir bahwa memiliki logo BOLD RIDERS yang terpampang di pebalap dan motor Tim MotoGP Gresini adalah sebuah cara bagi ribuan bikers untuk meningkatkan semangat brotherhood dan rasa memiliki terhadap komunitasnya," kata Direktur Komersial dan Pemasaran Gresini Carlo Merlini.

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT