ADVERTISEMENT

Tatap MotoGP San Marino, Bastianini Puas dengan Performa Ducati

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 04 Sep 2022 15:05 WIB
Enea Bastianini
Enea Bastianini puas dengan performa motornya menatap MotoGP San Marino 2022. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, mampu menebus posisi start baris terdepan di MotoGP San Marino 2022. Pebalap Italia itu puas dengan performa Ducati tunggangannya.

MotoGP San Marino digelar di Sirkuit Misano, Minggu (4/9/2022) pukul 19.00 WIB. Bastianini akan start kedua. Dia sebenarnya ada di posisi ketiga hasil kualifikasi, tapi Francesco Bagnaia, peraih posisi kedua, mendapatkan penalti turun tiga tingkat posisi start.

Bagi Bastianini, race sebelumnya berjalan tak sesuai harapan. Pelek motornya pecah hingga gagal finis.

Menatap balapan ke-14 musim ini, Bastianini pun optimistis. Desmosedici GP21 andalannya juga sudah oke untuk pengereman.

"Saya sangat puas setelah melewati kondisi yang bisa membuat kami banyak kendala. Kami langsung bertaruh menggunakan kompon slick meskipun permukaan lintasan masih basah, terutama di kerb. Mencoba nekat di beberapa bagian sirkuit," kata Enea dalam rilis yang diterima detikSport.

"Saya suka melakukan pengereman kuat dan telat, tentunya ini tak semudah dibayangkan. Kami harus seberani mungkin untuk bisa finis dengan pembalap terdepan dan kami berusaha untuk melakukannya," kata dia rider tim yang didukung Federal Oil itu menambahkan.

Rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantonio, harus puas dengan posisi start ke-14. Diggia mengungkap bahwa pemilihan ban akan menjadi penentu hasil balapan.

"Kami nyaris masuk sesi kualifikasi Q2, karena itu merupakan target kami. Posisi 14 bukanlah bencana, laju motor sangat bagus, namun kami harus lebih tepat dalam pemilihan ban," kata Diggia yakin.

Menyaksikan MotoGP San Marino juga bisa mendapatkan uang tunai dari detikSport. Jangan lupa untuk mengikuti live kuis MotoGP detikcom x Trans7. Keseruan MotoGP San Marino bisa dilihat lewat link ini.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT