ADVERTISEMENT

Podium Istimewa di Sirkuit yang Spesial untuk Bastianini

Lucas Aditya - Sport
Senin, 05 Sep 2022 05:30 WIB
Ducati Gresini Racings Italian rider Enea Bastianini competes during the San Marino MotoGP race at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli in Misano Adriatico on September 4, 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)
Enea Bastianini gembira meraih podium di sirkuit spesial. (Foto: AFP/FILIPPO MONTEFORTE)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, sangat gembira bisa meraih podium di MotoGP San Marino. Dia menyebut raihannya istimewa di sirkuit yang spesial.

Dalam balapan di Sirkuit Misano, Minggu (4/9/2022) malam WIB, Bastianini finis kedua. Dia melahap 27 lap dengan durasi waktu 41 menit 43,233 detik.

Bastianini memberi tekanan untuk pemenang MotoGP San Marino, Francesco Bagnaia hingga lap terakhir. Dia hanya berjarak 0,034 detik dari Pecco saat menyentuh garis finis.

Dengan finis kedua, Bastianini bisa kembali ke podium setelah terakhir kali saat menjadi pemenang di MotoGP Prancis.

"Saya merasa aneh dengan ban pada saat awal, karena ban-bannya tak mendapat temperatur yang sempurna. Saat tengah balapan, kemudian saya bisa kembali merasa tepat."

"Saya sudah mencoba segalanya sampai akhir, pertama pada tikungan 14, lalu saat tikungan terakhir saya ingin menang, tapi saya membuat kesalahan sebelumnya. Lalu menjelang garis finis Pecco menutup kesempatan dan tak ada yang bisa saya lakukan."

"Sungguh luar biasa bisa ada di podium dengan livery ini dan di sirkuit yang spesial untuk saya," kata dia menambahkan.

Dengan tambahan 20 angka saat ini, Bastianini kini menduduki posisi keempat klasemen MotoGP 2022. Pebalap dengan nomor motor 23 itu mampu mengumpulkan 138 poin.

Pihak Federal Oil pun berharap agar hasil bagus akan berlanjut di MotoGP Aragon. Race ke-15 MotoGP 2022 itu akan digelar pada 18 September 2022.

"Semoga kedua pembalap mampu tampil lebih baik lagi untuk hadapi seri berikutnya di GP Aragon, dan podium bisa kembali diraih." kata Rommy Averdy, selaku Federal Oil Brand General Manager.



Simak Video "Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT