ADVERTISEMENT

Bagnaia Usai Finis Ketiga di MotoGP Thailand: Terima Kasih, Zarco!

Okdwitya Karina Sari - Sport
Senin, 03 Okt 2022 15:35 WIB
BURIRAM, THAILAND - OCTOBER 02: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team celebrates the third place on the podium during the MotoGP race during the MotoGP of Thailand - Race at Chang International Circuit on October 02, 2022 in Buriram, Thailand. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Francesco Bagnaia berterima kasih kepada Johann Zarco setelah finis ketiga di MotoGP Thailand 2022. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Buriram -

Francesco Bagnaia kembali naik podium usai finis ketiga di MotoGP Thailand 2022. Bagnaia mengaku berterima kasih pada penunggang Ducati lainnya, Johann Zarco.

Pebalap tim pabrikan Ducati itu memulai balapan basah di Sirkuit Buriram (2/10) di posisi ketiga. Bagnaia kesulitan mengejar dua pebalap terdepan, Jack Miller dan Miguel Oliviera, di sepanjang balapan bahkan dibayangi Marc Marquez yang berada di posisi keempat.

Zarco kemudian muncul sebagai "pengganggu" duel Bagnaia dan Marquez. Pebalap Pramac itu tampil impresif lalu menyalip Marquez untuk merebut posisi keempat.

Namun, meski kecepatannya menjanjikan Zarco tidak melewati Bagnaia sampai balapan selesai sehingga finis keempat di depan Marquez. Aksi Zarco itu diduga bagian dari team order Ducati untuk membantu Bagnaia yang sedang bersaing ketat dengan Fabio Quartararo dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Saat disinggung mengenai team order Ducati, Francesco Bagnaia meyakini alasan Zarco tidak menyalip karena persoalan pengereman. "Hari ini rasa marah setelah Jepang membantuku tetap dekat dengan Miller dan Oliviera, yang dengan Zarco, adalah pebalap-pebalap terbaik di balapan basah," sahut rider Italia itu.

"Aku yakin dengan mengikuti mereka akan menjadi ide yang bagus, aku hanya kesulitan di fase akhir balapan dengan ban depan tapi kurasa semuanya juga begitu. Ada momen ketika aku berduel dengan Marc. Aku tadinya berusaha mengikuti Jack dan Miguel tapi mereka terlalu kencang," sambung dia di GPOne.

"Marquez mengejarku dan berupaya melewatiku, tapi aku melihat bahwa dia kesulitan dengan pengereman dan aku fokus pada hal itu. Kurasa itulah mengapa Zarco tidak menyerangku, aku tangguh dalam pengereman dan itu akan terlalu berisiko. Di situasi kami, bagus sih karena dia tidak mengambil risiko tertentu. Aku sudah berterima kasih pada Johann dan timnya," Bagnaia menyimpulkan.

Bagimanapun hasil di Buriram sangat menguntungkan Francesco Bagnaia, setelah Quartararo hanya finis ke-17 alias di luar zona poin. Pebalap Italia itu kini hanya terpaut dua poin dari Quartararo di puncak klasemen MotoGP dengan sisa tiga seri.



Simak Video "Pebalap MotoGP: Selamat Tinggal dan Terima Kasih Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT