IMI Beri Dukungan buat 2 Pebalap Cilik di FIM MiniGP World Series 2022

ADVERTISEMENT

IMI Beri Dukungan buat 2 Pebalap Cilik di FIM MiniGP World Series 2022

Angga Laraspati - Sport
Rabu, 19 Okt 2022 14:46 WIB
IMI
Foto: IMI
Jakarta -

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menggratiskan Kartu Izin Start Internasional bagi dua pemenang FIM MiniGP Indonesia Series 2022, Clevan Lois Valera Octavianus (10 tahun) dan Lanova Tantra Mahardika (14 tahun). Mereka berdua akan berlaga dalam ajang FIM MiniGP World Series 2022 di Valencia, Spanyol, pada 1-3 November 2022 mendatang.

Adapun pada balapan yang diadakan satu minggu sebelum pelaksanaan MotoGP Valencia tersebut, Clevan dan Lanova akan bertanding melawan 36 pembalap muda yang merupakan dua pemenang FIM MiniGP dari 18 negara.

Bamsoet menuturkan IMI juga memberikan tambahan dana untuk mendukung kegiatan mereka selama di Valencia, serta membantu mereka dalam mengurus visa di kedutaan Spanyol.

"Ini merupakan bentuk dukungan IMI terhadap perjuangan mereka dalam mengharumkan nama Indonesia. Tanggal 27 November 2022, mereka akan berangkat ke Valencia untuk melakukan berbagai persiapan. Mari doakan agar mereka bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Rabu (19/10/2022).

Ketua MPR RI ini menjelaskan mulai tahun 2022 ini, FIM dan Dorna Sports telah mengenalkan event baru yaitu FIM MiniGP World Series. Ini adalah kejuaraan balap motor dunia yang diikuti pembalap muda dari berbagai negara dunia, berusia 10 hingga 14 tahun.

"Setelah dari FIM MiniGP World Series, para pembalap muda Indonesia tersebut bisa lanjut mengikuti berbagai kejuaraan bergengsi seperti Red Bull MotoGP Rookie maupun Asia Talent, Moto3, Moto2, hingga akhirnya bisa ke MotoGP," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, kesuksesan penyelenggaraan FIM MiniGP Indonesia Series 2022 membuktikan upaya IMI dalam membuka pintu gerbang bagi para pembalap muda Indonesia menuju pentas dunia.

"Di tahun 2023 nanti, IMI bersama FIM dan Dorna Sport juga akan menyelenggarakan FIM MiniGP Indonesia Series 2023. Sehingga bisa memastikan pembinaan atlet balap muda tetap berjalan berkesinambungan, sekaligus meneguhkan posisi Indonesia sebagai bagian dari pusat industri dan olahraga balap motor dunia," imbuh Bamsoet.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT