Juara Dunia MotoGP 2022: Hitung-hitungan Bagnaia Vs Quartararo

ADVERTISEMENT

Juara Dunia MotoGP 2022: Hitung-hitungan Bagnaia Vs Quartararo

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 03 Nov 2022 16:15 WIB
Monster Energy Yamahas French rider Fabio Quartararo (L) and Ducati Lenovo Team Italian rider Francesco Bagnaia compete during the German MotoGP Grand Prix at the Sachsenring racing circuit in Hohenstein-Ernstthal near Chemnitz, eastern Germany, on June 19, 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP) (Photo by RONNY HARTMANN/AFP via Getty Images)
MotoGP 2022: Hitung-hitungan Fabio Quartararo bisa menyalip Francesco Bagnaia di klasemen motoGP 2022. (Foto: AFP via Getty Images/RONNY HARTMANN)
Jakarta -

Rider Yamaha, Fabio Quartararo, masih bisa menjadi juara dunia MotoGP 2022. Tapi, El Diablo masih sangat bergantung pada hasil yang diraih oleh rider Ducati, Francesco Bagnaia.

MotoGP 2022 masih menyisakan satu seri lagi. Race MotoGP Valencia yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022) akan menjadi sajiannya.

Di klasemen MotoGP 2022 saat ini, Bagnaia yang masih menjadi pemuncak. Dia mampu mencatatkan sebanyak 258 poin, berjarak 23 poin dari Quartararo di posisi kedua.

Bagnaia tinggal membutuhkan dua poin tambahan untuk bisa mengukuhkan menjadi juara dunia yang baru. Dia cukup finis di urutan ke-14.

Kalau gagal meraih poin pun, Bagnaia bisa menjadi juara dunia kalau Quartararo gagal menjadi pemenang MotoGP Valencia.

Sementara untuk Quartararo, cuma ada satu syarat agar bisa menjadi juara dunia. Bagnaia harus finis di luar 15 besar, Quartararo harus menjadi pemenang.

Keberhasilan menjadi juara dunia akan berarti spesial untuk Bagnaia. Dia sempat ketinggalan 91 poin, kini berpeluang besar menjadi yang terbaik di MotoGP 2022.

Hitung-hitungan Juara Dunia MotoGP 2022

Syarat Francesco Bagnaia juara dunia MotoGP 2022

  • Bagnaia juara dunia kalau Quartararo tidak menang.
  • Bagnaia juara dunia kalau finis ke-14 atau lebih tinggi.
  • Bagnaia juara dunia kalau finis ke-15 dan Quartararo tidak menang.

Syarat Fabio Quartararo juara dunia MotoGP 2022

  • Fabio Quartararo juara dunia kalau menang MotoGP Valencia 2022, sementara Bagnaia finis ke-15 atau menempati peringkat lebih rendah.
(cas/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT