Di Ambang Gelar Juara Dunia 2022, Bagnaia: Fokus, Fokus, Fokus!

ADVERTISEMENT

Di Ambang Gelar Juara Dunia 2022, Bagnaia: Fokus, Fokus, Fokus!

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 03 Nov 2022 20:30 WIB
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - OCTOBER 23: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team on the podium after his race win during the race of the MotoGP PETRONAS Grand Prix of Malaysia at Sepang Circuit on October 23, 2022 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Francesco Bagnaia akan memastikan gelar juara dunia MotoGP di balapan Valencia 2022. (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Jakarta -

Rider Ducati Francesco Bagnaia sudah dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2022. Bagnaia akan tetap tenang dan fokus penuh dari awal sampai akhir.

Berkat suksesnya memenangi balapan di Sepang, Malaysia Bagnaia kini unggul 23 poin dari rival terdekatnya, Fabio Quartararo, di papan klasemen sementara MotoGP. Tidak bisa dipungkiri Bagnaia dihadapkan pada tugas yang mudah di MotoGP Valencia, seri pamungkas.

Bagnaia hanya membutuhkan minimal dua poin untuk merebut titel juara dunia MotoGP pertama di dalam kariernya. Seandainya Quartararo memenangi balapan sehingga membuat kedua pebalap memiliki poin yang sama, Bagnaia tetap akan keluar sebagai juara karena unggul jumlah kemenangan.

Tak sekadar bagi Francesco Bagnaia, kesuksesan merebut titel juara dunia MotoGP juga akan berarti sangat penting buat Ducati. Pabrikan Italia itu sudah menunggu 1,5 dekade untuk juara lagi setelah Casey Stoner mencapainya di 2007.

"Sebuah akhir pekan yang sangat penting buat kami segera dimulai, tapi aku tiba di Valencia dengan perasaan tenang dan tenteram," ungkap Bagnaia dilansir GPOne.

"Sirkuit Ricardo Tormo itu sebuah lintasan di mana kami kencang pada tahun lalu, dan di atas kertas, lintasannya cocok dengan karakteristik motor kami," sambung pebalap asal Turin itu.

"Kami saat ini dalam situasi yang lebih diuntungkan daripada di Malaysia, tapi kami harus tetap fokus sampai akhir dan memikirkan tentang bekerja dengan baik sejak sesi pertama untuk memberikan yang terbaik di saat balapan seperti biasanya."

"Akan ada banyak sekali penggemar Ducati di sini, begitupun dengan keluargaku, teman-temanku, dan klub penggemarku. Jadi kuharap aku bisa memberi mereka semua emosi yang hebat di Hari Minggu," imbuh Bagnaia.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT