Yamaha Mau Saingi Ducati? Ini Saran dari Valentino Rossi

ADVERTISEMENT

Yamaha Mau Saingi Ducati? Ini Saran dari Valentino Rossi

Afif Farhan - Sport
Senin, 26 Des 2022 17:30 WIB
The italian driver of Audi Team WRT Valentino Rossi attends a press conference during the Fanatec GT World Challenge Europe at Circuit de Barcelona Catalunya on September 30, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images)
Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto
Jakarta -

Valentino Rossi merasa, Ducati kini sedang berjaya di MotoGP dan Yamaha sedang memble. Rossi kasih tips ke tim pabrikan Jepang tersebut.

Valentino Rossi pernah bergabung ke dua tim tersebut dalam karier MotoGP-nya. VR46 Team, yakni tim balap Valentino Rossi pun masuk dalam tim satelitnya Ducati.

Valentino Rossi menilai, Ducati sekarang sedang berjaya di MotoGP. Sebaliknya, Yamaha yang dulu jadi langganan juara malah sedang memble.

"Saya harus mengatakan bahwa Ducati dalam beberapa tahun terakhir telah menyulitkan siapa pun dan semua pabrikan Jepang berada dalam kesulitan besar," paparnya dilansir dari Crash.

Musim lalu, rider Yamaha Fabio Quartararo yang sempat memimpin klasemen akhirnya takluk dari rider Ducati, Francesco Bagnaia. Valentino Rossi mengungkapkan apa-apa saja kelemahan Yamaha dan bagian mana yang harus ditingkatkan untuk bisa saingi Ducati.

"Yamaha selalu fokus pada keseimbangan motor, motor yang cukup mudah dan menikung," terang Rossi.

"Tapi sekarang, lintasan lurus itu penting. Ducati punya cara kerja yang agresif, semua jenis lintasan dilumatnya, dan semua staff punya data yang lengkap," paparnya.

"Ducati sudah mengambil langkah maju. Yamaha harus berbuat lebih banyak karena permainan terlah berubah. Sejauh ini, menurut saya, Ducati punya motor terbaik," tutup peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Lihat juga Video: Nasihat Valentino Rossi untuk Bagnaia Jelang Penentuan Juara Dunia

[Gambas:Video 20detik]



(aff/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT