Yamaha Akan Luncurkan Tim MotoGP 2023 di Jakarta

ADVERTISEMENT

Yamaha Akan Luncurkan Tim MotoGP 2023 di Jakarta

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 11 Jan 2023 00:02 WIB
Monster Energy Yamahas French rider Fabio Quartararo (L) and Monster Energy Yamahas Italian rider Franco Morbidelli ride during the third free practice session of the MotoGP Austrian Grand Prix at the Redbull Ring racetrack in Spielberg on August 20, 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)
Yamaha akan meluncurkan tim dan motor untuk MotoGP 2023 di Jakarta. (Foto: AFP/VLADIMIR SIMICEK)
Jakarta -

MotoGP 2023 akan dimulai tidak lama lagi. Yamaha dipastikan akan meluncurkan tim dan motor barunya di Jakarta pada 17 Januari nanti.

Dikutip dari Crash, pabrikan Jepang itu akan mengungkapkan warna baru untuk Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di '3S Dealer Meeting'. Seremoni tersebut merupakan pertemuan dealer terbesar di dunia di dalam jaringan Yamaha.

Yamaha akan menjadi tim MotoGP pertama yang meluncurkan livery terbaru untuk musim 2023. Meski demikian, aktivitas media dengan pebalap dan manajemen tidak akan dilangsungkan sebelum tes resmi MotoGP di Sepang, Malaysia pada 10-12 Februari.

Yamaha fokus pada perbaikan mesin untuk musim depan, tapi mengalami kemunduran yang tidak disangka-sangka ketika desain yang baru gagal memberikan peningkatan top speed pada tes di Valencia, November silam.

Quartararo dan Morbidelli menjadi hanya dua penunggang M1 di MotoGP 2023, setelah tim satelit RNF memutuskan berpindah ke Aprilia.

Yamaha hanya meraih tiga kemenangan dalam 20 seri MotoGP 2022, yang seluruhnya dipersembahkan Quartararo. Pada prosesnya, rider Prancis itu harus puas finis runner-up di bawah Francesco Bagnaia (Ducati) dengan selisih 17 poin. Sementara itu Morbidelli menjalani musim untuk dilupakan setelah finis di urutan 19 dengan hanya sekali finis 10 besar.

Kedua pebalap itu memungkinkan berpisah di akhir musim ini. Pasalnya, Fabio Quartararo masih terikat kontrak dengan Yamaha sampai 2024, sedangkan kontrak Morbidelli akan habis pada tahun ini.

Setelah Yamaha, Gresini akan menjadi tim MotoGP kedua yang melakukan peluncuran, yaitu pada 21 Januari. Sang juara Ducati menyusul pada dua hari berselang di Italia.



Simak Video "Tampilan Motor Anyar Quartararo dan Morbidelli di MotoGP 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT