Marc Marquez Masih Percaya dengan Honda 100%

ADVERTISEMENT

Marc Marquez Masih Percaya dengan Honda 100%

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 11 Jan 2023 04:06 WIB
PHILLIP ISLAND, AUSTRALIA - OCTOBER 16: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team greets the fans and celebrates the second place during the MotoGP race during the MotoGP of Australia at Phillip Island Grand Prix Circuit on October 16, 2022 in Phillip Island, Australia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez masih percaya Honda. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Spekulasi masa depan Marc Marquez merebak seiring kesulitan Honda membangun motor kompetitif. Namun, Marquez menegaskan komitmennya dengan pabrikan Jepang itu.

Pebalap Spanyol itu santer dikabarkan sedang berada di persimpangan jalan terkait masa depannya. Marquez diyakini mulai mempertimbangkan meninggalkan Honda, bahkan mungkin lebih cepat dari kontraknya yang baru selesai pada tahun depan.

Marquez disebut-sebut kecewa dengan motor baru Honda setelah melakoni tes di Valencia pada November lalu. Pasalnya, Honda butuh motor kompetitif untuk menyaingi superioritas Ducati, yang berhasil menyabet Triple Crown di MotoGP 2022.

Akan tetapi, juara dunia delapan kali tersebut tampaknya meredam spekulasi terkait masa depannya. Marc Marquez tetap yakin Honda bisa membangun motor kompetitif di musim baru.

"Aku masih percaya dengan Honda 100%," cetus pebalap berusia 29 tahun itu kepada DAZN. "Ini adalah pabrikan yang sudah memberiku seluruh gelar juara, enam di MotoGP, yang bukan hal kecil."

"Memang benar bahwa kami sempat ada dinamika ketika aku cedera, jadi pebalap nomor 1 mereka cedera dan pabrikan sedikit keluar jalur. Namun aku sepenuhnya percaya dengan mereka."

"Aku percaya bahwa mereka akan membangun sebuah motor yang bagus dan kewajibanku adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk kemudian bersaing demi gelar juara dunia. Itulah tujuanku, tujuan Honda, dan tujuan seluruh tim, yang tahu bahwa kami semua harus bekerja sama jika kami ingin mencapainya," ucap Marc Marquez.



Simak Video "Repsol Honda: Segalanya Berubah Sejak MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT