Monster Energy Yamaha Resmikan Tim MotoGP 2023

ADVERTISEMENT

Monster Energy Yamaha Resmikan Tim MotoGP 2023

Bayu Baskoro - Sport
Selasa, 17 Jan 2023 17:29 WIB
Monster Energy Yamaha meresmikan tim yang akan bertarung di MotoGP 2023. Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli hadir dalam acara yang berlangsung di Jakarta, Selasa 17 Januari 2023.
Monster Energy Yamaha merilis tim MotoGP 2023 di Jakarta. (Foto: dok. MotoGP)
Jakarta -

Monster Energy Yamaha meresmikan tim yang akan bertarung di MotoGP 2023. Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli hadir dalam acara yang berlangsung di Jakarta.

Acara peresmian tim Monster Energy Yamaha digelar pada Selasa (17/1/2023) pagi WIB. Jakarta menjadi tuan rumah peluncuran tim Garpu Tala.

Peluncuran tim Monster Energy Yamaha dihadiri petinggi pabrikan asal Jepang tersebut. Ada presiden Yamaha Motor Co., Ltd Yoshihiro Hidaka, presiden Yamaha Motor Racing Takahiro Sumi, serta Lin Jarvis selaku direktur manajer Monster Energy Yamaha.

Dua rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, turut diperkenalkan di Jakarta. Keduanya membuka tirai motor baru YZR-M1 yang disiapkan untuk MotoGP 2023.

Ada skema warna yang diperbarui untuk motor 2023 YZR-M1. Tampilan baru memadukan warna biru khas Yamaha dengan segelintir warna abu-abu, sambil tetap menampilkan skema warna hijau dari Monster Energy.

Yamaha optimis timnya bisa bersaing menjadi yang terbaik di MotoGP 2023. Presiden Yamaha Motor Racing, Takahiro Sumi, menyebut pihaknya telah mengembangkan motor sesuai masukan dari para pebalap.

"Sejak Tes Valencia, Divisi Pengembangan Olahraga Motor YMC bekerja tanpa lelah membuat langkah lebih lanjut. Menggunakan masukan dari para pembalap dan tim, kami telah melakukan peningkatan dengan tujuan memperebutkan Gelar Juara Dunia MotoGP lagi tahun ini," kata Sumi, dilansir dari laman MotoGP.

Runner-up MotoGP 2022, Fabio Quartararo, tidak sabar menggeber motor barunya di musim 2023. El Diablo bertekad merebut kembali gelar juara yang lepas musim lalu.

"Kami akan bekerja keras musim ini, seperti yang selalu kami lakukan. Kami telah belajar banyak di tahun 2022 dan sekarang saya hanya ingin memperebutkan gelar lagi," Quartararo mengungkapkan.

(bay/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT