DetikSport
Selasa 13 Juni 2017, 13:15 WIB

Tai Tzu Ying, Ratu Bulutangkis yang Rendah Hati

Mercy Raya - detikSport
Tai Tzu Ying, Ratu Bulutangkis yang Rendah Hati Tai Tzu Ying, ratu bulutangkis dunia. Foto: Mercy Raya/detikSport
FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Jakarta - Tai Tzu Ying tak menyangka mampu meraih rentetan hasil oke dalam enam turnamen terakhir ini. Setiap kali turun ke lapangan dia hanya berpikir tampil habis-habisan.

Tzu Ying datang ke Indonesia Open Super Series Premier 2016 dengan bekal sangat meyakinkan. Pemain Taiwan itu berstatus sebagai juara bertahan dan pebulutangkis tunggal putri nomor satu dunia.

Selain itu, Tzu Ying belum sekalipun terkalahkan dalam enam turnamen super series yang diikutinya alias sejak Bovember 2016.

Tzu Ying menjadi juara dalam enam turnamen super series secara beruntun. Dimulai dari juara Hong Kong Open Super Series 2016, Dubai World Super Series Finals 2016, All England 2017, Malaysia Open Super Series Premier 2017, Singapore Open Super Series 2017 serta Badminton Asia Championships 2017.

"Saya hanya mempersiapkan diri sebaik mungkin, tidak mau terlalu memikirkan," kata Tzu Ying sebelum bertanding di babak pertama Indonesia Open.

"Saya tidak mau memberi tekanan yang berat untuk diri saya sendiri. Saya hanya berusaha semaksimal mungkin di setiap turnamen, sebenarnya saya sangat kaget bisa memenangkan enam gelar beruntun," ujar pebulutangkis yang berhasil mendapatkan predikat The Elite Athletes Award 2011 kategori The best rookie player itu.

Tzu Ying juga tak mempunyai resep khusus hingga mampu menunjukkan hasil konsisten belakangan ini. Bahkan, dia mengakui kalau permainannya tak melulu oke.

"Ada kalanya saya bermain kurang baik, saat itu saya berusaha saja untuk meningkatkan kecepatan saya. Saya juga berpikir dan mencari cara bagaimana supaya bisa memenangkan pertandingan," ungkap pebulutangkis yang akan berulang tahun ke-23 pada 20 Juni itu.

"Saya ingin banyak belajar dari turnamen ini, juga dari pemain-pemain Indonesia," imbuh dia.



(fem/fem)
FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed