DetikSport
Senin 11 Desember 2017, 16:52 WIB

Super Series Masters Finals

Pelatih: Lawan Siapa Saja di Dubai, Kevin/Marcus Siap Tempur

Mercy Raya - detikSport
Pelatih: Lawan Siapa Saja di Dubai, Kevin/Marcus Siap Tempur Herry Iman Pierngdai, pelatih ganda putra pelatnas PBSI. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon siap tempur di Super Series Masters Finals di Dubai. Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, menyebut mereka tak peduli siapapun lawannya.

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengirim tiga wakilnya ke turnamen Dubai yang berlangsung pada 13-17 Desember 2017. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby SUsanto, dan Kevin/Marcus,

Dari hasil undian yang berlangsung Senin (11/12/2017), Kevin/Marcus mengisi Grup A ganda putra bersama-sama Li Junhui/Liu Yuchen dari China, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

[Baca Juga: Ini Hasil Undian Super Series Masters Finals di Dubai]

"Setiap pemain memiliki cara bermain berbeda-beda. Jadi, jika bertemu siapapun strateginya tentu berbeda-beda dan sudah ada strateginya. Sama seperti Kevin/Marcus, mereka sudah tahu kunci strateginya. Jadi, buku pintarnya sudah ada, tinggal tergantung suasana di lapangan seperti apa," kata Herry kepada pewarta di Jakarta.

Pelatih: Lawan Siapa Saja di Dubai, Kevin/Marcus Siap TempurFoto: istimewa

Kevin/Marcus tampil kurang oke di Dubai tahun lalu. Mereka hanya sampai fase grup. Saat itu, Kevin/Marcus dikalahkan lawan satu grup saat ini, Takeshi/Keigo dan Mads Conrad/Mads Pieler.

"Saya kira tahun ini cukup signifikan. Tahun lalu kan kondisinya bisa dibilang hanya 60 persen karena saat itu mereka baru selesai menjalani liga," ujar dia.

"Selain itu, waktu persiapan jauh lebih mepet dibanding sekarang. Tahun lalu, kondisinya menurut saya drop banget, sekarang kami para pelatih minta kepada PBSI jika ingin membela super series masters final jangan terlalu mepet dengan turnamen sebelumnya agar persiapan lebih matang. Jadi saya yakin bisa (lebih baik) asal tidak ada cedera," ujar Herry.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed