DetikSport
Rabu 25 April 2018, 00:18 WIB

Porsche Tennis Grand Prix

Sharapova Tersingkir Usai Tarung Tiga Set

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Sharapova Tersingkir Usai Tarung Tiga Set Maria Sharapova langsung tersingkir di babak pertama Porsche Tennis Grand Prix (Foto: Alex Grimm/Getty Images)
Stuttgart - Maria Sharapova memulai musim tanah liatnya dengan buruk. Tampil di Porsche Tennis Grand Prix 2018, Sharapova langsung tersisih di babak pertama.

Dalam pertandingan di Porsche Arena, Stuttgart, Selasa (24/4/2018) malam WIB, Sharapova harus mengakui keunggulan petenis Prancis Caroline Garcia. Sempat merebut set pertama dengan mudah, Sharapova akhirnya kalah 6-3, 6-7(6), 4-6 setelah bertarung dua jam 45 menit.

Setelah menang di set pertama, Sharapova harus kehilangan set kedua lewat tiebreak. Meski memulai set ketiga dengan unggul 2-0, Sharapova gagal membendung Garcia.

Akibat kekalahan ini, Sharapova belum juga meraih kemenangan sejak Januari 2018. Ini berarti petenis asal Rusia itu selalu kalah di babak pertama dalam tiga turnamen terakhir yang diikutinya.


Sementara itu di sisi lain, ini menjadi kemenangan pertama Garcia atas Sharapova dalam lima kali pertemuan. Sejak 2011, Garcia selalu kalah dalam empat kali duel melawan Sharapova.

"Saya pikir itu adalah pertandingan yang ketat, karena seperti yang selalu diduga,s aya tahu dia adalah petarung dan sampai akhir akan sangat sulit," kata Garcia seperti dikutip situs resmi WTA.

"Saya lebih agresif hari ini dan pengembalian saya sedikit lebih baik (daripada di pertemuan sebelumnya). Akhirnya saya bisa katakan bahwa setelah tujuh tahun, saya mengalahkannya."

Di babak kedua, Garcia akan menghadapi Marta Kostyuk.

Dari pertandingan lainnya, unggulan kelima Karolina Pliskova melaju ke babak kedua. Petenis asal Republik Ceko itu lolos setelah menang 6-2, 6-2 atas Kiki Bertens.


(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +