DetikSport
Minggu 27 Mei 2018, 08:44 WIB

Laporan Dari Thailand

Susy Susanti kepada Gregoria: Jangan Cepat Puas!

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Susy Susanti kepada Gregoria: Jangan Cepat Puas! Gregoria Mariska Tunjung tampil apik selama Piala Uber 2018 (Foto: Tim Humas Dan Media PP PBSI)
FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Bangkok - Pebulutangkis muda Gregoria Mariska Tunjung tampil impresif di Piala Uber 2018. Gregoria diyakini bisa naik ke level yang lebih tinggi, tapi jangan cepat puas.

Gregoria, 18 tahun, untuk kedua kalinya masuk tim Piala Uber Indonesia. Selama gelaran Piala Uber tahun ini di Bangkok, juara dunia level junior itu tampil di luar ekspektasi dengan berhasil memenangi empat pertandingan yang dilakoninya.

Gregoria yang berada di peringkat 35 dunia sukses mengalahkan pemain-pemain dengan peringkat yang lebih tinggi. Dia menang atas Goh Jinwei (31), Gao Fangjie (32), dan Nitchaon Jindapol (11).

Manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, Susy Susanti, mengatakan PBSI tengah berupaya untuk meningkatkan peringkat Gregoria. Kendati demikian, kemauan si pemain tetap menjadi kunci utamanya.


"Setelah kejuaraan dunia junior, kita mau naikin dia ke-20 besar, tapi kembali lagi ke pribadinya dia, jangan sampai dia sudah puas sampai di sini," sahut Susy saat ditemui di Hotel Novotel Impact, Bangkok, Sabtu (25/5/2018).

"Kita kasih dia tambahan latihan dan dia mau, makanya dia agak beda dengan yang lain. Namun, dia masih butuh polesan, kerja keras dari dia lagi. Dia bagus, tapi dia tidak boleh selain cepat puas dan tidak boleh kalah dari diri sendiri. Dia punya potensi, tapi kalau kemauan dia kurang, bahaya."

"Stroke dia bagus, tapi kecepatan kaki kekuatan harus ditingkatkan lagi. Dia harus punya disiplin, sikap profesional sebagai seorang pemain. Karena untuk naik ke atas, dia harus siap dengan segala hal tapi di luar lapangan."

"Kita tidak cuma ingin dia masuk 20 besar dunia, kita maunya menjadikan dia bisa jadi pebulutangkis nomor 1," pungkas Susy.


(rin/nds)

FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed