detiksport
Follow detikSport
Jumat, 01 Jun 2018 03:45 WIB

Pelatih Berharap Christopher Rungkat Tembus 50 Besar Dunia Tahun Ini

Mercy Raya - detikSport
Christopher Rungkat (Foto: Dwi Ari Setyadi for detikSport) Christopher Rungkat (Foto: Dwi Ari Setyadi for detikSport)
Jakarta - Petenis putra andalan Indonesia, Christopher Rungkat, naik ke peringkat 96 ATP di nomor ganda. Pelatih Christo, Robert Davis, berharap peringkat anak didiknya terus naik sampai akhir tahun ini.

Christo naik peringkat usai menjuarai turnamen Busan Open di Korea Selatan, pada 14-20 Mei lalu. Berpasangan dengan Hsieh Cheng-Peng (Taiwan), atlet berusia 28 tahun itu sukses melewati lawan-lawannya dan meraih gelar juara.

Davis begitu gembira dengan hasil tersebut. Dia yang sudah 11 tahun melatih Christo menyebut anak didiknya sudah menemukan identitasnya sebagai pemain ganda. Davis pun berharap Christo akan mampu menembus 50 besar dunia pada akhir tahun.




"Hal yang harus saya tegaskan adalah setiap pemain punya time table (tabel waktu permainan). Beberapa pemain progres secara cepat yang dia juga lakukan pada single, namun mereka berjuang sedikit pada beberapa hal yang harus mereka atasi pada turnamen tingkat pro. Mereka bukan hanya bermain tenis, mereka juga harus manajemen perjalanan, keuangan, sponsor, perjalanan panjang, dan banyak waktu sendirian," tutur Davis.

"Nah, Christo telah menemukan identitasnya sebagai pemain ganda, dan dia akan segera mewujudkan itu. Saya sangat ingin segera mengetahui bagaimana dia mengakhiri tahun 2018 pada peringkat 50 besar dunia pada nomor ganda," lanjutnya.

Davis juga menyebut dengan peringkat Christo saat ini maka posisinya juga semakin dekat dengan turnamen-turnamen bergengsi dunia.




"Dia sekarang pada posisi bagus pada peringkat top 200 dunia, yang artinya membuat dia semakin dekat dengan turnamen-turnamen besar di dunia tahun ini, seperti grand slam dan ATP," ujar pelatih asal Amerika Serikat ini.


(mcy/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed