detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 14 Nov 2018 23:47 WIB

Ahsan/Hendra ke Babak Kedua Hong Kong Terbuka, Ihsan Langsung Kandas

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ahsan/Hendra lolos ke babak kedua Hong Kong Terbuka. (Foto: dok. Humas PBSI) Ahsan/Hendra lolos ke babak kedua Hong Kong Terbuka. (Foto: dok. Humas PBSI)
Hong Kong - Ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan maju ke babak kedua Hong Kong Terbuka usai mengatas wakil Korea Selatan. Sayangnya, Ihsan Maulana Mustofa langsung terhenti.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Rabu (14/11/2018), Ahsan/Hendra menghadapi Kang Min Hyuk/Kim Won Ho. Bertarung selama 36 menit, eks ganda putra nomor satu dunia itu menang dua gim langsung 21-17, 24-22.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Keduanya telah tiga kali bertemu yang seluruhnya dimenangi Ahsan/Hendra, namun pertemuan terakhir mereka terjadi dua tahun lalu di Thailand Masters.


Sementara itu, Ihsan menjadi pebulutangkis tunggal putra kedua Indonesia yang langsung tereliminasi usai Tommy Sugiarto.

Ihsan dikalahkan pemain Jepang Kanta Tsuneyama dalam pertarungan tiga gim. Ihsan membuat keunggulan gim pertama, sebelum akhirnya takluk dengan skor 21-16, 12-13, 16-21.

Kekalahan ini adalah yang pertama untuk Ihsan dalam tiga pertemuannya dengan Tsuneyama. Dua pertandingan sebelumnya Ihsan menang saat bertemu di Kejuaraan Dunia 2013 dan Jepang Terbuka dua tahun kemudian.

(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed