detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 23 Nov 2018 18:33 WIB

Setelah Della, Tontowi Akan Dijajal Berduet dengan Winny

Mercy Raya - detikSport
Tontowi Ahmad berpasangan dengan Della Destiara Haris. (dok. Humas PBSI) Tontowi Ahmad berpasangan dengan Della Destiara Haris. (dok. Humas PBSI)
Jakarta - Tontowi Ahmad akan menjalani proses adaptasi yang sulit dalam beberapa bulan terakhir. Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, masih mencari-cari pasangan yang tepat untuknya.

Tontowi telah menjalani debut bersama Della di Hong Kong Tebruka 2018. Mereka tersisih di babak pertama.

Tapi rupanya, Tontowi akan dijajal dengan pemain lain. Dia Winny Oktavina Kandow.

Richard beralasan langkah itu untuk melihat peluang lolos Olimpiade 2020 Tokyo. Apalagi, perhitungan poin akan dimulai Mei 2019. Tontowi harus mendapat pasangan yang pas.




"Ya ini (memang) ada satu kendala, kesulitan, karena pasangan baru Tontowi/Della poinnya tidak ada sama sekali. Apalagi Della, itu nol (poinnya) ganda putri. Jadi kalau untuk ikut turnamen 500, poinnya tak cukup ya bisa tidak masuk. Sekalipun akan diturunkan di Indonesia Master 2019 juga tak cukup. Sudah kami hitung dengan Roedy (Kasubid Hubungan Internasional PBSI, Bambang Roedyanto)," kata Richard dalam perbincangan dengan detikSport, Jumat (23/11/2018).

"Jadi harus bekerja keras dan paling mungkin mencari pasangan baru yang sudah ada poinnya. Ya, mungkin kami bisa tur Eropa, dengan Winny bisa besar poinnya. Jadi untuk Tontowi kami masih mencari solusi," ujarnya menambahkan.

"Ada satu kelebihan dari Winny. Dia memiliki antisipasi yang bagus, kepintaran main, masih muda, dan orangnya berani, ego juga. Main depannya juga bagus," kata Richard menyoal alasana pilih Winny.

Lantas kapan Tontowi/Winny bisa diujicobakan? "Saya hitung-hitung dulu, di turnamen mana bisa turun. Sekalian di tiga negara langsung," katanya.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×