detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 09 Feb 2019 11:18 WIB

Liliyana Kalahkan Takut, Terima Tantangan Tanding di Ketinggian 17 Ribu Kaki

Mercy Raya - detikSport
Liliyana Natsir menerima tantangan bertanding bulutangkis di ketinggia 17 ribu kaki. (Foto: Mercy Raya/detikSport) Liliyana Natsir menerima tantangan bertanding bulutangkis di ketinggia 17 ribu kaki. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Liliyana Natsir ditantang main bulutangkis di pesawat yang mengudara di ketinggian 17 ribu kaki. Ada rasa takut, tapi Liliyana tak bisa menolak tantangan itu.

Pemilik medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro Liliyana Natsir mendapat tantangan baru. Dia akan bermain bulutangkis di dalam pesawat dengan ketinggian 17 ribu kaki.




Tantangan itu didapatkan Liliyana dari TNI Angkatan Udara (AU). Dia ditawari bertanding di dalam pesawat Hercules, di ketinggian 17 ribu kaki, usai mengumumkan pensiun dari dunia bulutangkis pada Minggu (27/1/2019) lalu.

Tawaran itu sebagai bentuk apresiasi TNI AU atas dedikasi Liliyana dua dekade berkarier di bulutangkis. Pemilik medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu menghabiskan 17 tahun sebagai atlet pelatnas, sebelum akhirnya gantung raket.




Butet meraih banyak prestasi di dunia 'tepok bulu' dengan sebagian di antaranya gelar bergengsi, seperti Kejuaraan Dunia hingga Olimpiade. Satu-satunya medali emas yang belum diraihnya selama menjadi pebulutangkis adalah Asian Games.

"Pertama, terima kasih kepada keluarga besar TNI AU atas kesempatan yang luar biasa, langka, dan hari ini saya dijawalkan main bulutangkis di ketinggaian 17.000 kaki di dalam pesawat," kata Liliyana dalam sambutannya di atas panggung pada Sabtu (9/2/2019).




"Sebenarnya saya takut terbang tapi saya tak sabar lagi. Semoga hari ini berjalan lancar dan kehadiran saya bisa memotivasi adik-adik untuk berprestasi mengharumkan nama bangsa," ujarnya kemudian. (mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Blak-blakan
×