detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 13 Feb 2019 19:51 WIB

Hadapi Unggulan Keenam, Fitriani Fokus Pertebal Pertahanan

Mercy Raya - detikSport
Fitriani perkukuh pertahanan menjelang All England 2019. (dok. Humas PBSI) Fitriani perkukuh pertahanan menjelang All England 2019. (dok. Humas PBSI)
Jakarta - Pebulutangkis tunggal putri nasional, Fitriani, mewaspadai serangan tajam pemain China, He Bingjiao di babak pertama All England 2019. Dia berfokus mematangkan pertahanan.

Indonesia mengirimkan dua pemain tunggal putri di All England, yang berlangsung di Birmingham, Inggris, 6 -10 Maret. Selain Gregoria Mariska Tunjung, PBSI juga mewakilkan Fitriani.

Dari hasil undian, di babak pertama Fitriani langsung bertemu unggulan enam, He Bingjiao. Di atas kertas, Fitriani selalu kalah dalam tiga kali pertandingan dari pebulutangkis berperingkat ketujuh dunia itu.

Fitri bertekad tampil lebih sip di All England ketiganya itu. Dia berharap melaju lebih jauh dengan menyingkirkan Bingjiao sebagai pembuka jalan.


"Dia (He Bingjiao) pemain kidal dan punya serangan yang bagus. Pukulan lob dan drop shot yang tajam. Jadi saya berusaha untuk memperbaiki pertahanan saya agar lebih rapat dan berusaha untuk mengambil bola-bola serangannya," kata Fitriani di Pelatnas PBSI, Cipayung, Rabu (13/2/2019).

"Saya juga akan berusaha untuk mengambil kesempatan untuk menyerang karena pola saya kan lebih banyak main reli. Jadi fokus untuk mematangkan akurasi pukulan juga," ujarnya lagi.

Jika lolos, Fitriani ditunggu pemain Thailand. Dari bagan undian, pemain klub Exist itu akan berhadapan pemenang dari laga sesama pemain Thailand Pornpawee Chochuwong dengan Busanan Ongbamrungpan.

"Apapun bisa terjadi di lapangan terkadang pemain bagus bisa kalah dengan pemain peringkat bawah. Jadi tergantung siapa yang lebih siap dan fokus satu demi satu pertandingan saja. Semoga bisa lebih konsisten," katanya.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed