detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 13 Feb 2019 22:28 WIB

PBSI Umumkan Pelatih Utama Tunggal Putri Usai All England

Mercy Raya - detikSport
Susy Susanti menyebut PBSI sudah punya pelatih utama tunggal putri. (Foto: Grandyos Zafna/detikSport) Susy Susanti menyebut PBSI sudah punya pelatih utama tunggal putri. (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) sudah mengantongi nama pelatih utama tunggal putri. Nama akan diumumkan usai All England 2019 atau Maret mendatang.

Sektor tunggal putri terus menjadi sorotan sejak dua tahun lalu. Tidak hanya dari sisi prestasi tapi juga soal teka-teka pelatih yang akan menukangi Fitriani cs.




PBSI sebelumnya sempat menaikkan status Minarti Timur dari asisten pelatih menjadi pelatih utama. Tapi memasuki pelatnas 2019, PBSI melakukan perubahan seiring pengumuman skuat pelatnas.

Minarti kembali menjadi asisten pelatih usai perubahan ini. Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabidbinpres) PBSI Susy Susanti mengungkapkan bahwa federasi sudah menunjuk pelatih tetap, namun pengumumannya masih ditunda.

"Sebentar lagi, setelah All England. Yang jelas sudah ada dan tidak bisa sekarang diumumkan karena kode etik," kata Susy di Pelatnas PBSI, Cipayung, Rabu (13/2/2019).




Pemilik medali emas Olimpiade 1992 Barcelona ini hanya mengungkapkan bahwa pelatih adalah mantan pemain timnas bulutangkis dan sesuai kebutuhan saat ini.

"Pasti mantan pemain, tapi nanti saja habis dari All England saja. Karena kami akan siapkan ke Asia Mix Championship, kami akan siapkan strategi ke sana," ujar dia.

"Tapi kami tidak asal pilih, tapi tidak mudah juga. Yang jelas sesuai kebutuhan, lalu chemistrynya, misalnya dari gaji kami mampu nya segini, dia maunya segitu kan harus cocok. Lalu dari sisi prestasi, attitude. Itu saja," kata Susy.


(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed