detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 07 Mei 2019 14:30 WIB

Siap-siap ke Piala Sudirman, Ahsan Harap Puasa Tak Bolong-Bolong

Mercy Raya - detikSport
Mohammad Ahsan bertekad untuk puasa penuh di bulan Ramadhan ini. (Agung Pambudhy/detikSport) Mohammad Ahsan bertekad untuk puasa penuh di bulan Ramadhan ini. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Mohammad Ahsan bertekad untuk puasa penuh pada Ramadhan tahun ini. Dia tak terganggu dengan jadwal latihan padat dan Piala Sudirman 2019.

Ahsan menjadi satu di antara 20 pemain inti yang akan diturunkan di turnamen bulutangkis beregu campuran putra putri Piala Sudirman. Ajang itu dilangsungkan di Guangxi Sport Center Gymnasium, Nanning, China, 19-26 Mei.

Bersama Hendra dan ganda putra lainnya, Ahsan memiliki waktu sepekan untuk menyiapkan diri menuju ajang itu. Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Denmark dan Inggris.


Selain waktu persiapan yang singkat, tantangan juara All England 2019 itu juga semakin berat karena dibarengi dengan puasa. PBSI membebaskan atlet berpuasa asal tahu kapasitas tubuhnya.

"Persiapannya kurang lebih satu minggu lagi sebelum keberangkatan. Pasti ada tantangan juga karena puasa adalah sebuah kewajiban juga," kata Ahsan kepada detikSport, Selasa (7/5/2019).

"Ya, enggak ada yang diakali. Yang paling penting niatnya berpuasa dulu. Dari makanan mungkin sama saja dan harus ditambah vitamin," ujar dia.

Ahsan mengatakan tak ada yang berbeda persiapan tahun ini dengan tahun sebelumnya. Tapi dia berharap bisa lebih baik.

"Kurang lebih sama. Tahun lalu juga kan pas Thomas Cup, sekarang ada Sudirman Cup. Harapannya dapet puasanya lebih banyak dari tahun kemarin karena agak lumayan juga (bolongnya tahun lalu)," kata Ahsan.

Tak hanya saat persiapan, juara Selandia Baru Terbuka 2019 ini juga berusaha menjalankan puasa saat pertandingan berlangsung.

"Pastinya niatnya berpuasa dulu," dia mempertegas.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com