detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 16 Jul 2019 17:12 WIB

Tersingkir di Babak Pertama Indonesia Open, Ada Apa dengan Praveen/Melati?

Mercy Raya - detikSport
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti  kandas di babak pertama Indonesia Open 2019. (Pradita Utama/detikSport) Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti kandas di babak pertama Indonesia Open 2019. (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal memenuhi target mencapai semifinal Indonesia Open 2019. Mereka terhenti babak pertama.

Bertanding di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Selasa (16/7/2019), Praveen/Melati ditantanng ganda campuran nonggulan dari Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Praveen/Melati 20-22, 14-21.

Laga di gim pertama sempat menjadi milik Praveen/Melati. Mereka sempat unggul 18-20, namun saat di poin kritis angka berbalik menjadi 20-22. Situasi berlanjut memasuki gim kedua, keduanya tak bisa keluar dari tekanan lawan dan kalah 14-21.


"Lawan tadi lebih nekad, sementara kami terlalu hati-hati sehingga mereka tampil lebih lepas. Selain itu, kami juga sulit keluar dari tekanan sampai game kedua," kata Praveen usai laga.

Hasil itu di luar dugaan dengan prediksi semifinal untuk Praveen/Melati. Lagipula, Praveen/Melati juga diunggulkan berdasarkan peringkat dan hasil positif di All England 2019.

"Sama seperti yang saya katakan sebelumnya. Kami sebenarnya tidak berpikir lawan bagaimana, jadi kami mempersiapkan di pertandingan kami sendiri, individunya masing-masing. Namun, kalau soal target memang boleh, tapi kalau ini lepas ya kami harus evaluasi," dia menjelaskan.

"Ya, apalagi main di Indonesia juga. Pastinya kami merasa ingin membuktikan pasti, tapi ada rasa nervous mungkin. Itu saja sih," ujar Praveen.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com