detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 21 Jul 2019 19:13 WIB

Kandaskan Wakil Denmark, Chou Tien Chen Juara Tunggal Putra Indonesia Open

Femi Diah - detikSport
Chou Tien Chen juara Indonesia Open 2019. (Agung Pambudhy/detikSport) Chou Tien Chen juara Indonesia Open 2019. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Chou Tien Chen menyegel gelar juara Indonesia Open 2019. Pebulutangkis Taiwan itu mengalahkan Anders Astonsen dari Denmark di babak final.

Dalam final di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (21/7/2019), Tien Chen harus menjalani laga tiga gim. Gelar juara dituainya usai mengalahkan Antonsen 21-18, 24-26, dan 21-15 dalam tempo satu jam dan 31 menit.


Kemenangan itu membuat Tien Chen untuk kali pertama menjadi juara di Indonesia Open. Sukses itu sekaligus membuat pebulutangkis 29 tahun itu menjadi tunggal putra Taiwan pertama yang menjadi juara Indonesia Open untuk kali pertama. Dia menjadi pemain tunggal putra dari delapan negara yang pernah naik podium tertinggi di ajang itu.

Statistik lain dicatatkan Tien Chen dengan selalu menang atas Antonsen. Kini, dia mencatatkan rekor 5-0 atas Antonsen.

Bagi Antonsen, kekalahan itu membuat harapan untuk melanjutkan hasil sip di Istora pupus. Dia juara Indonesia Masters 2019 yang juga dilangsungkan di Istora.



Simak Video "Ini 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com