detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 25 Agu 2019 15:32 WIB

Head to Head Hendra/Ahsan Vs Hoki/Kobayashi

Mercy Raya - detikSport
Pertemuan terakhir Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. (Foto: Robertus Pudyanto / Getty Images)
Jakarta - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menghadapi ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Hendra/Ahsan sedikit di atas angin.

Duel tersebut akan digelar di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). Hendra/Ahsan merupakan unggulan kedua dalam turnamen ini sedangkan Hoki/Kobayashi menempati unggulan 12.


Kedua pasangan ini baru sekali bertemu di semifinal Indonesia Open 2019 pada Juli silam. Hendra/Ahsan keluar sebagai pemenang dengan skor 17-21, 21-19, 17-21, usai tertinggal lebih dahulu di gim pertama.

Keunggulan ranking dan unggulan belum menjamin bagi Hendra/Ahsan. Pasalnya Hoki/Kobayashi sedang on-fire karena berhasil mengalahkan lawan-lawan di tiga besar dunia seperti Takeshi Kamura/Keigo Sonoda [3], dan Li Junhui/Liu Yu Chen [2].

Di sisi lain, Hendra/Ahsan mendapat undian relatif mudah. Juara dunia dua kali tersebut hanya mendapatkan lawan dengan unggulan tertinggi di semifinal yaitu juniornya sendiri Fajar Alfian/Muhammad Rian Adrianto [7].


Namun demikian, tak bisa dipungkiri bahwa Hendra/Ahsan unggul pengalaman. The Daddies bisa dibilang stabil di sepanjang musim 2019 usai mencapai final di tujuh turnamen dengan menggondol tiga gelar juara.

Hendra/Ahsan kini membidik medali emas ketiganya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Sebelumnya, Hendra/Ahsan pernah menjuarai turnamen ini pada 2013 [Guangzhou] dan 2015 [Jakarta].




Simak Video "Tiga Wakil Indonesia di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com