detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 11 Nov 2019 19:55 WIB

Daniel Marthin Gantikan Leo Rolly ke SEA Games 2019

Femi Diah - detikSport
Leo Rolly carnando batal ke SEA Games 2019 karena tak bugar. (dok. Humas PBSI) Leo Rolly carnando batal ke SEA Games 2019 karena tak bugar. (dok. Humas PBSI)
Jakarta - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) batal menyertakan Leo Rolly Carnando dalam skuat SEA Games 2019 Filipina. Dia diganti oleh Daniel Marthin.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti mengatakan, Leo sedang tidak bugar. Padahal, dia bertugas sebagai pemain cadnagan yang harus siap diturunkan dalam kondisi terjepit.

"Leo diganti Daniel karena kondisinya enggak terlalu bagus. Jadi, lebih baik Leo disiapkan lagi untuk ke depannya. Karena, posisi ini sebagai cadangan, tapi pemain yang diturunkan harus dalam kondisi siap. Kalau tiba-tiba harus dimainkan, siap untuk single, double dan mixed double," kata Susy dalam rilis PBSI.

Daniel memang sudah masuk dalam daftar panjang skuat bulutangkis Indonesia ke SEA Games 2019. Susy menilai Daniel merupakan pemain potensial yang mampu beradaptasi dengan banyak pemain.


Daniel merupakan duet Leo di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 di Kazan. Mereka peraih medali emas ganda putra dan berperan signifikan dalam kategori beregu campuran.

Daniel melengkapi seniornya ke SEA Games 2019 yang berlangsung di Muntinlupa Sport Complex mulai 1-9 Desember. Yakni, Untuk sektor ganda putra Indonesia menurunkan Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, dan Ade Yusuf.

"Akhirnya dipilih Daniel sesuai dengan long list yang kami susun sebelumnya. Karena pada dasarnya pemain-pemain bisa diganti asal alasannya jelas, dan nama penggantinya harus yang sudah ada di long list," Susy menambahkan.

Berikut susunan lengkap pemain bulutangkis Indonesia ke SEA Games 2019:

Tunggal putra: Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik
Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan
Ganda putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Daniel Marthin
Ganda putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi
Ganda campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari




Simak Video " Atletik SEA Games Penuhi Target, PB PASI: Perlu Ada yang Diperbaiki"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com