detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 09 Des 2019 13:04 WIB

Praveen/Melati Segel Emas SEA Games Saat Tampil Tak Bagus-Bagus Amat

Randy Prasatya - detikSport
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti meraih emas SEA Games 2019 saat tampil kurang sip. (Grandyos Zafna/detikSport)
Manila - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyegel medali emas SEA Games 2019 Filipina usai mengalahkan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia). Permainan mereka tak bagus-bagus amat.

Dalam pertandingan final bulutangkis SEA Games 2019 nomor ganda campuran di Muntinlupa Sports Center, Selasa (9/12/2019), Praveen/Melati harus menaklukkan Goh/Lai dalam laga tiga gim, yakni dengan skor 21-19, 19-21, 23-21.

Pertandingan itu dianggap tak mudah dan seperti bikin jantungan bagi yang menyaksikan. Terlebih, faktor angin juga punya pengaruh besar membuat laga menjadi sulit.


"Pertandingan hari ini cukup sengit dan mungkin bikin jantungan juga. Mungkin karena faktor angin terlalu kencang," kaya Praveen di mixedzone.

"Mereka juga tidak terlalu enak mainnya. Kami juga sebenarnya tidak enak. Bisa dibilang pada pertandingan ini, bukan permainan terbaik kami dan mereka," dia menambahkan.

Bagi Melati, ini adalah emas pertamanya di debut SEA Games. Di sisi lain, bagi Praveen ini adalah emas kedua di ganda campuran. Sebelumnya diraih pada 2015 saat duet dengan Debby Susanto.

"Yang pasti senang dan bangga bisa meraih medali emas untuk Indonesia. Apalagi ini untuk pertama kali ikut, jadi ya berkesan banget. Kalau dia (Praveen) kan sudah sering, jadi biasa," kata Melati, yang diiringi tawa oleh Praveen.


Emas itu menjadi koleksi kedua bulutangkis Indonesia di SEA Games 2019. Itu sekaligus menjadi emas ke-69 Indonesia di SEA Games 2019.




Simak Video "Bulutangkis Beregu Putra Bungkam Malaysia, Sabet Emas SEA Games!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com