detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 12 Feb 2020 11:24 WIB

Main di Filipina Tanpa Penonton: Tetap Semangat, Anthony Cs!

Mercy Raya - detikSport
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke semifinal Indonesia Masters 2020. Ia lolos usai kalahkan wakil China Huang Yu Xiang 21-11 dan 21-14. Anthony Ginting cs bermain dalam Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia di Filipina tanpa penonton. (Foto: Agung Pambudhy)
Manila -

Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 di Filipina berlangsung tanpa penonton. Tapi Tim Merah Putih tetap semangat.

Departemen Kesehatan Filipina mengeluarkan surat imbauan kepada masyarakat untuk menghindari tempat-tempat ramai. Imbauan itu untuk menghindari penyebaran virus corona yang lebih luas.

Imbasnya, Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia yang berlangsung dari hari Selasa (11/2) kemarin sampai lima hari ke depan dipastikan tanpa penonton.

Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto menilai keputusan panitia penyelenggara, terkait tanpa penonton, itu sebagai hal wajar mengingat virus corona masih terus menyebar.

"Tentu panpel berpegangan pada keputusan dari pemerintahnya. Jadi mereka harus patuh dengan keputusan itu," kata Budiharto kepada detkSport dalam sambungan telepon Rabu (12/2/2020).

Tim Indonesia sendiri memulai pertandingan pada hari Rabu (12/2) ini. Ada Tim Putri Indonesia Vs Filipina pukul 09.00 WIB dan Tim Putra Indonesia Vs Korea pukul 15.00 WIB.

"Ya, kami menyemangati tim sendiri karena pertandingan kan tetap harus berjalan (ada atau dengan tanpa penonton)," ujar dia.

Kepada tim, Budi, panggilan karib Achmad Budiharto, meminta Anthony Ginting cs tetap semangat.

"Tadi pagi kami sudah bicara dengan pemain. Apapun yang terjadi kalian harus tetap bertanding dan tetap semangat dan memberikan yang terbaik. Fokus pada pengumpulan poin Olimpade dan lolos kualifikasi Thomas dan Uber Cup," kata Budiharto.

Main di Filipina Tanpa Penonton: Tetap Semangat, Anthony Cs!


Simak Video "Tembus 1.800 Orang Tewas Akibat Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com