detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 12 Feb 2020 14:07 WIB

Jadi Penentu Kemenangan Indonesia, Ruselli Hartawan Akui Terlena

Mercy Raya - detikSport
Ruselli Hartawan memenangi partai ketiga duel Indonesia vs Filipina di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina. Ruselli Hartawan mengaku sempat kendur di gim kedua dalam kemenangan atas Maria Bianca Ysabel Carlos. (Foto: PP PBSI)
Jakarta -

Ruselli Hartawan menang dua gim langsung untuk memastikan kemenangan tim putri Indonesia atas Filipina. Ruselli mengaku kendur di gim kedua.

Ruselli tampil di partai ketiga pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020. Atlet berusia 22 tahun itu mengalahkan Maria Bianca Ysabel Carlos dengan skor 21-10, 21-18, dalam pertandingan di Rizal Memoriam Coliseum, Rabu (12/2/2020).

Kemenangan Ruselli membuat Indonesia unggul 3-0 atas Filipina, sekaligus merebut kemenangan pertama. Gim pertama yang cukup mudah membuat Ruselli terlena di gim berikutnya.

"Memang agak kendur di game kedua, karena di game pertama sudah enak mainnya," komentar Ruselli soal game kedua.

"Lawan hari ini cukup ulet, dia mau mengejar bola hingga ke sudut lapangan. Saya sudah antisipasi ini saat akhir game kedua, jadi saya lebih siap," sambung dia dalam rilis yang diterima Detiksport.

Pada akhirnya, tim putri Indonesia berhasil menyapu bersih Filipina dengan kedudukan 5-0, setelah ganda putri Siti Fadhila Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Putri Kusuma Wardani berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Indonesia memenuhi ekspektasi.

"Saya bersyukur bisa menambah poin untuk tim dan menang. Kalau melihat kekuatan kan memang tim kami harus menang, prediksinya memang 3-0 duluan, semoga bisa menang 5-0," ucap Ruselli.

Di pertandingan kedua, Indonesia akan menghadapi lawan yang tricky karena akan bersua Thailand, Kamis (13/2/2020).

Jadi Penentu Kemenangan Indonesia, Ruselli Hartawan Akui Terlena


Simak Video "Gregoria Mariska Bertemu Ratchanok yang Singgkirkan Ruselli"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com