Sempat Khawatir, Herry IP Relaks karena Negatif Virus Corona

Mercy Raya - Sport
Jumat, 27 Mar 2020 15:05 WIB
Berkenalan Dengan Arsitek Ganda Putra Bulutangkis Indonesia

Pelatih bulutangkis ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi memberikan arahan kepada pebulutangkis ganda campuran  di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (28/3/2018). Pelatih yang dijuluki dengan Pelatih Naga Api ini dipercaya oleh PBSI untuk mengarsiteki tim ganda putra. Grandyos Zafna/detikcom
Sempat Khawatir, Herry IP Relaks karena Negatif Virus Corona (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta -

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi sempat khawatir karena rekannya berstatus PDP virus corona. Kini dia lebih relaks karena dirinya negatif.

PP PBSI secara mengejutkan mengumumkan salah satu pelatihnya, Hendry Saputra, berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona. Hendry yang bertugas sebagai pelatih kepala tunggal putra itu baru kembali dari Inggris, mendampingi Anthony Sinisuka Ginting cs mengikuti All England 2020.

Herry mengaku saat mendengar kabar rekannya itu sempat ada kekhawatiran dirinya bakal tertular. Namun, saat hasil rapitest negatif virus corona, pelatih yang dijuluki fans badminton itu Coach Naga Api itu, lega.

"Khawatir tetap ada tapi tidak terlalu berlebihan karena pertama saya di All England beda kamar. Selain itu, waktu di All England tak selalu bersama dan pulangnya pun masing-masing. Saya pulang Senin (16/3), sementara dia (Hendry) pulang Minggu (15/3) jadi tidak terlalu mengkhawatirkan," kata Herry kepada detikSport dalam sambungan telepon.



Tak hanya itu, setibanya di Jakarta, meski mereka sama-sama menjalani karantina di Pelatnas PBSI, Cipayung, tapi beda tempat. Herry semakin optimistis setelah dinyatakan negatif saat tes.

"Tetap ada rasa itu (khawatir), ada. Tapi setelah di rapitest semua negatif. Jadi semua kekhawatiran sedikit berkurang. Yang dikhawatirkan itu hati-hati dari virus yang keluar," ujarnya.



Simak Video "Ogah Cuma Jadi Pajangan, Taufik Hidayat Mundur dari PBSI"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)