detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 02 Jun 2020 20:30 WIB

Herry IP Nilai BWF Terburu-buru Menggulirkan Turnamen

Mercy Raya - detikSport
Berkenalan Dengan Arsitek Ganda Putra Bulutangkis Indonesia

Pelatih bulutangkis ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi memberikan arahan kepada pebulutangkis ganda campuran  di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (28/3/2018). Pelatih yang dijuluki dengan Pelatih Naga Api ini dipercaya oleh PBSI untuk mengarsiteki tim ganda putra. Grandyos Zafna/detikcom Herry IP Nilai BWF Terburu-buru Menggulirkan Turnamen. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Pelatih bulutangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menilai keputusan BWF untuk menggulirkan kompetisi mulai Agustus terlalu terburu-buru. Itu karena kondisi tiap negara soal virus Corona tak sama.

Usai menangguhkan 13 turnamen karena pandemi COVID-19, Badminton World Federation (BWF) mengumumkan kompetisi mulai lagi Agustus mendatang. Ajang dibuka dengan Hyderabad Open 2020 di India, pada 11-16 Agustus nanti, menyusul 21 jadwal turnamen lainnya.

Namun, pengumuman itu tersebut tak sepenuhnya direspons positif oleh pelatih dan pemain di dunia bulutangkis. Salah satunya Herry, yang tak segan menyatakan ketidakpuasan.

"Menurut saya terburu-buru. Harus lihat situasi dan kondisi negara. Tiap negara kan peraturannya enggak sama. Jadi alangkah baiknya pikirkan amannya bagaimana," kata Herry dalam sambungan telepon kepada detikSport, Selasa (2/6/2020)

"Jadi menurut saya jangan terlalu cepat-cepat karena ini urusan penyakit dan virus ini riskan juga."

Sejauh ini, Kevin Sanjaya dkk terus menjalani latihan dengan intensitas rendah dalam kondisi karantina tertutup di Pelatnas PBSI, Cipayung. Bahkan, PP PBSI mengatakan akan menjalani latihan normal mulai 2 Juni. Namun, intensitasnya dibuat bertahap menyesuaikan program yang diberikan pelatih masing-masing sektor.

"Kami masih latihan. Masih sama setengah porsi latihannya. Cuma sekarang banyak ke game pola untuk menjaga feeling balikan pukulan karenalebih mudah meningkatkan fisik ketimbang mengembalikan pukulan," ujar pelatih yang dijuluki coach Naga Api ini.



Simak Video "Lin Dan Resmi Gantung Raket"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com