detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 02 Sep 2020 12:29 WIB

AS Terbuka: Serena Menang Straight Set, Clijsters Langsung Tumbang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Serena Williams, of the United States, returns a shot to Kristie Ahn, of the United States, during the first round of the US Open tennis championships, Tuesday, Sept. 1, 2020, in New York. (AP Photo/Seth Wenig) Serena Williams menang mudah di babak pertama AS Terbuka 2020. (Foto: AP/Seth Wenig)
New York -

Misi Serena Williams untuk memenangi titel Grand Slam ke-24 dimulai dengan kemenangan straight set di babak I AS Terbuka 2020. Sementara itu Kim Clijsters kandas.

Serena berhadapan dengan sesama petenis Amerika Serikat Kristie Ahn dalam laga di Stadion Arthur Ashe, Selasa (1/9/2020) waktu setempat. Petenis berusia 38 tahun itu tidak mengalami hambatan berarti untuk menang 7-5, 6-3.

Serena sedang memburu titel AS Terbuka ketujuh sekaligus rekor terbanyak Grand Slam untuk menyamai Margaret Court. Akan tetapi, sejak memenangi AS Terbuka 2017, Serena belum lagi juara di turnamen mayor.

Nasib berbeda diterima Clijsters. Tampil sebagai wild card, pemilik empat titel Grand Slam ini dipaksa menyerah oleh unggulan 21 Ekaterina Alexandrova dengan skor 6-3, 5-7, 1-6.

Clijsters, 37 tahun, memainkan Grand Slam pertamanya sejak AS Terbuka 2012. Petenis Belgia itu mengumumkan comeback untuk kedua kalinya pada September tahun lalu.

"Dia bermain dengan sangat baik, dan aku cuma mengatakan kepada diriku sendiri untuk bermain setiap poin. Tidak masalah kalau aku kalah atau menang: aku cuma harus fokus di setiap poin," kata petenis Rusia nomor satu itu.

Adapun sejumlah petenis unggulan lain yang lolos. Juara bertahan Australia Terbuka Sofia Kenin (2), Madison Keys (7), Garbine Muguruza (10), dan mantan juara Sloane Stephens (26). Sedangkan Venus Williams terpaksa tersingkir lebih awal usai kalah dari unggulan 20 Karolina Muchova.

Dua kali finalis AS Terbuka Victoria Azarenka juga lolos setelah menang mudah atas Barbara Haas 6-1, 6-3, untuk bertemu sesama Belarusia Aryana Sabalenka di babak kedua.



Simak Video "Kopi Kenangan Dapat Suntikan Modal dari Jay-Z!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com