detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 02 Sep 2020 16:52 WIB

Tundukkan Jonatan Christie, Bukti Chico Layak Diandalkan

Mercy Raya - detikSport
Chico Aura Dwi Wardoyo di MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 Chico Aura Dwi Wardoyo kembali membuat kejutan di MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Chico Aura Dwi Wardoyo kembali mengalahkan seniornya di MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Kali ini giliran Jonatan Christie korbannya.

Chico didapuk menjadi tunggal pertama di tim Rajawali dalam simulasi kejuaraan beregu. Kesempatan itu pun ia pergunakan sebaik mungkin di lapangan.

Hal itu ia buktikan dalam dua laga yang dilakoni. Pertama, ketika menghadapi Shesar Hiren Rustavito. Chico menang rubber 11-21, 21-19, 21-18.

Terbaru, pemain berusia 22 tahun itu mengalahkan Jonatan, pemain ranking 7 dunia. Meskipun laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Rabu (2/9/2020), sengit. Tapi Chico sukses bermain sabar.

Dia meraih kemenangan atas Jonatan dengan skor 19-21, 21-13, 21-14.

"Saya mencoba main lebih sabar, lebih ulet dan nggak gampang mati sendiri, jadi pukulan-pukulan saya lebih terarah," kata Chico dalam rilis PBSI.

Pemain ranking 75 dunia tak menepis peran tunggal pertama bikin ambisi meningkat. Dalam setiap turnamen, Chico kerap menjadi tunggal kedua atau ketiga.

"Saya berusaha untuk mengeluarkan semua yang sudah dilatih, mainnya juga lebih tenang dan lebih sabar. Ini pertama kalinya saya jadi tunggal pertama di pertadingan beregu level senior, rasanya lebih berambisi untuk ambil poin, lebih ngotot mainnya," Chico menjelaskan.

"Untuk pertandingan selanjutnya, saya harus mempertahankan semangat dan fokus saya, harus bisa jaga kondisi juga," kata Chico berharap.

MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 masih memainkan laga kedua di hari ini. TIm Banteng vs Garuda start pada pukul 14.30 WIB, link live streamingnya bisa disaksikan di MolaTV via link ini.



Simak Video "Tekuk Hong Kong, Jojo Juara New Zealand Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com