detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 09 Sep 2020 08:41 WIB

AS Terbuka: Osaka dan Zverev Tembus Semifinal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Naomi Osaka, of Japan, serves to Shelby Rogers, of the United States, during the quarterfinal round of the US Open tennis championships, Tuesday, Sept. 8, 2020, in New York. (AP Photo/Frank Franklin II) Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, melaju ke semifinal Amerika Serikat Terbuka 2020 (Foto: AP/Frank Franklin II)
New York -

Naomi Osaka melanjutkan langkahnya di Amerika Serikat Terbuka 2020 ke babak semifinal. Tiket ke babak empat besar juga diraih oleh Alexander Zverev.

Dalam pertandingan di Arthur Ashe Stadium, Rabu (9/9/2020) pagi WIB, Osaka menang straight set atas Shelby Rogers. Osaka menyudahi perlawanan petenis tuan rumah itu dengan skor 6-3, 6-4.

Kemenangan ini memperbaiki catatan head-to-head Osaka melawan Rogers. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Osaka selalu kalah dua set langsung dari petenis Amerika Serikat itu.

"Saya merasa dia sedikit unggul karena saya tidak pernah mengalahkannya. Memori itu terjebak dalam kepala saya. Saya anggap ini seperti sedikit pembalasan dendam," ujar Osaka usai pertandingan seperti dikutip situs resmi turnamen.

"Saya senang hari ini saya jauh lebih positif. Saya sudah melewati dua pertandingan berat yang membuat saya bersyukur ada di posisi ini."

Di babak semifinal, Osaka yang ditempatkan sebagai unggulan keempat itu akan menghadapi petenis AS lainnya, Jennifer Brady. Kedua pemain punya catatan pertemuan imbang 1-1.

Di sektor putra, Alexander Zverev juga melaju ke semifinal. Unggulan kelima asal Jerman itu lolos usai memenangi pertarungan empat set melawan Borna Coric dengan skor 1-6, 7-6, 7-6, 6-3.

Bagi Zverev, ini adalah semifinal keduanya di ajang grand slam. Sebelumnya, petenis berusia 23 tahu itu juga lolos ke babak empat besar Australia Terbuka 2020.

"Saya kira kabar tentang Novak (Djokovic) mengejutkan kita semua," ujar Zverev soal persaingan perebutan gelar juara usai Novak Djokovic didiskualifikasi.

"Bagi kami pemain-pemain muda, kami melihatnya sebagai kesempatan besar. Namun, kami harus tetap rendah hati dan melakukan tugas dan fokus ke diri kami sendiri," ucapnya.

Zverev akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Pablo Carreno Busta dan Denis Shapovalov di babak semifinal.



Simak Video "Tundukkan Serena Williams, Naomi Osaka Juara AS Terbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com