detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 13 Sep 2020 11:15 WIB

RI Absen di Piala Thomas dan Uber 2020, Apa Kata Mohammad Ahsan?

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bertekad menembus Olimpiade 2020 Tokyo. Mereka membawa semangat menolak tua menuju pesta olahraga empat tahunan itu. Tim Indonesia Absen di Piala Thomas dan Uber 2020. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta -

Indonesia mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020. Menurut pemain ranking dua dunia Mohammad Ahsan, keputusan PP PBSI yang bikin tim Indonesia bakal absen itu sangat tepat. Terlebih alasannya karena kesehatan.

Sebanyak tujuh negara tercatat sudah mengundurkan diri dari kejuaraan beregu putra edisi ke-31 dan beregu putri edisi ke-28 tersebut.

Selain Indonesia, sudah ada enam negara lain yang mengambil keputusan absen. Mereka adalah Taiwan, Australia, Thailand, Korea, Hong Kong, dan Singapura. Langkah diambil karena kekhawatiran pada pandemi COVID-19.

"Kalau menurut saya keputusan yang baik ya karena kesehatan dan keselamatan jauh lebih penting," kata Ahsan kepada detikSport, Minggu (13/9/2020).

Juara Dunia 2019 bersama Hendra Setiawan ini tak menepis sebelum ada putusan mundur, ia sempat khawatir jika tetap harus jalan. Apalagi Indonesia-Denmark jaraknya jauh.

Sementara itu, Badminton World Federation (BWF) sampai saat ini masih belum tetap melanjutkan kejuaraan sesuai rencana.

Piala Thomas dan Uber dijadwalkan berlangsung di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober, setelah mengalami beberapa penundaan.

"Mungkin dengan banyak negara yang mundur BWF bisa mempertimbangkan kembali dan lebih baik ditunda," saran Ahsan.

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com