detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 23 Sep 2020 13:13 WIB

Aktivitas Liliyana Natsir yang Sudah Nyaris Tiga Tahun Pensiun

Mercy Raya - detikSport
Liliyana Natsir Liliyana Natsir masih rindu dengan bulutangkis. (Foto: istimewa)
Jakarta -

Liliyana Natsir menang sudah beberapa tahun pensiun dari bulutangkis, tapi dirinya tak sepenuhnya meninggalkan olahraga tepok bulu. Kadang ada rasa rindu.

Hal itu disampaikan Liliyana Natsir ketika ditanya perasaannya setelah sekian lama tak menjadi pebulutangkis.

"Saya masih tetap main dalam sepekan bisa dua sampai tiga kali bermain bulutangkis," kata Liliyana saat berbincang dengan detikSport, Rabu (23/9/2020).

"Tapi untuk olahraga saja sekarang bukan untuk mencari prestasi lagi, hahaha," dia menegaskan.

Butet, panggilan hangat Liliyana Natsir, lekat dengan olahraga bulutangkis. Ia menghabiskan waktu seperempat abad untuk berkarier di olahraga itu.

Di usia masih belia, ia sudah memberikan banyak medali emas buat Indonesia mulai dari grand prix hingga level dunia. Bahkan di ajang multievent, ia memungkasi kariernya dengan meraih medali emas di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Saat itu ia berpasangan dengan Tontowi Ahmad.

Kini, fokus utama Liliyana sudah beralih. Dari olahragawan sekarang menjadi pengusaha. Adapun jenis usaha ia geluti ialah refleksi dan bidang ritel.

"Aktifitas sekarang lagi fokus bangun rumah pribadi dan seperti biasa mengurusi bisnis," ujarnya.

Bahkan tak jarang terekam dalam story akun Instagramnya @natsirliliyana. Seperti salah satu unggahan Liliyana Natsir ketika saat mengawasi langsung pembangunan rumahnya.

"Mengikuti bangun proses rumah ternyata tak gampang ya. Asyik sih seru tapi ada pusingnya juga. Pusing karena mikirin yang terbaik dan pusing karena duit mengalir seperti air. Semoga lancar dan cepat beres sesuai sama yang diinginkan," tulisnya.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com